Kamu harus Tahu, Perhatikan Hal ini Penting Sebelum Menikah

0

Urban ID - dir="ltr">Pernahkah ada sekilas di benakmu terlintas keinginan untuk menikah?

Dilansir dari suara.com, Jika sekarang kamu sudah mempunyai pasangan yang berkomitmen untuk serius dan memikirkan ke arah pernikahan, jangan gegabah dulu. Sebab, ada beberapa tanda yang harus kamu perhatikan jika pasanganmu ternyata bukan husband material.

Bukan jaminan jika sudah menjalani hubungan yang serius sebagai tanda bahwa kamu sudah menemukan pasangan yanghusband material. Sebab, mungkin pria tersebut sangat cocok dijadikan pacar, tapi tidak berarti cocok juga dijadikan suami.

Nah, supaya kamu tidak salah langkah dan berakhir menyesal, lebih baik cari tahu tanda dia bukan husband material di bawah ini.

1. Punya prioritas berbeda

Ternyata sampai saat ini pasanganmu belum bisa menyadari dan menempatkan diri bahwa ia tak bisa sebebas dulu. Padahal seharusnya bisa membatasi waktu untuk keluar dengan teman dan lebih banyak meluangkan waktu denganmu.

Ia juga belum bisa menyikapi argumen dengan lebih tenang, karena kamu belum menjadi prioritas teratas baginya. Nah, kalau sampai ini terjadi ketika kalian sudah tinggal satu rumah, repot juga, kan?

2. Tak bisa berkomitmen

Walaupun kalian berdua sudah menjalani hubungan cinta cukup lama, bukan berarti ia siap menjalani komitmen rumah tangga bersamamu juga. Hubungan yang menggantung lama itu akan membuatmu capek.

Sedangkan pasanganmu masih ingin pacaran saja, belum siap untuk menikah. Kalau seperti ini, sampai kapan kamu harus menunggu?

3. Tak bisa menghargai perempuan

Coba kamu perhatikan, bagaimana sikap pasanganmu dengan perempuan lain? Jika dirinya sangat mudah dan berani memberi kritikan dan penilaian buruk, apalagi sampai menghina penampilan perempuan lain, itu bisa menjadi tanda bahwa dirinya tak bisa menghargai perempuan.

Apakah kamu mau hidup bersama seorang lelaki yang tak bisa menghargai sesamamu? Coba pikirkan kembali.

4. Sering bertengkar

Apakah selama ini momen bertengkar lebih banyak daripada momen romantisnya? Seberapa pun dirimu menyukainya sebagai pasangan, percuma saja jika kamu lebih banyak melewati momen yang tidak menyenangkan dalam hubungan tersebut.

Selalu bertengkar terus-menerus bahkan untuk hal-hal kecil dan sangat sepele, itu akan membuat diri kamu capek sendiri. Yakin mau terus-terusan begini?

5. Tak bisa akur dengan keluraga dan temanmu

Jika kamu mempunyai pasangan yang tak bisa menerima orang-orang terdekatmu, tentu itu bukanlah pria yang patut dijadikan suami alias bukan husband material. Pasangan yang malah menjadi racun dalam kehidupan sosialmu, itu sangat tidak sehat. Apalagi sampai mengaturmu untuk tidak boleh bertemu dengan mereka. Jadi, sangat disarankan untuk mengakhiri hubungan sebelum terlambat.
(s)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here