‘Kepincut’ Hasil UMKM di Galeri Indonesia

0

Urban ID - class="p1">Saat ini, online shopping mall sudah cukup menjamur di Indonesia. Semuanya menawarkan produk-produk yang menarik, harga murah, ditambah potongan harga hingga layanan gratis pengiriman.

Namun ada hal yang berbeda dengan perusahaan e-commerce Blibli.com. Yakni adanya fitur Galeri Indonesia yang menawarkan produk-produk khas Indonesia yang dibuat dan merupakan hasil karya UMKM (usaha mikro, kecil dan menengah) yang ada di Tanah Air.

Di Galeri Indonesia itu, konsumen dapat melihat dan berbelanja dengan berbagai kategori yang ada didalamnya. Yakni kategori rumah dan dekorasi, seni dan kerajinan, dunia makanan, perawatan dan kecantikan, fashion moda, dan dunia muslim. Ribuan produk berada di masing-masing kategori tersebut.

Misalnya, pada kategori seni dan kerajinan Indonesia, didalamnya ada 2.349 peoduk seni dan kerajinan Indonesia. “Disini semuanya orisinal, dan asli. Saya sudah beberapa kali membeli kalung etnik dan tidak pernah mengecewakan,” ucap Lusiana, warga Palembang.

Ia menuturkan, bukan hanya asli handmade dan benar-benar mencirikan kekhasan Indonesia, kalung etnik yang dibeli juga kualitasnya sangat bagus. Kalung tersebut merupakan handmade dari UMKM yang ada di Indonesia.

“Menariknya bukan hanya ini adalah produk khas Indonesia, tapi ada diskon yang diberikan, tidak tanggung diskonnya sekitar 40 persen. Saya memang menyukai perhiasan etnik, juga sebagai upaya mengapresiasikan UMKM yang ada di Indonesia,” jelasnya.

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com, Kusumo Martanto menuturkan, ada 10.000 UMKM yang turut menjajakan produknya di kategori Galeri Indonesia milik Blibli.com. “Mereka benar-benar memproduksi barang, bukan sekadar reseller. Jadi benar-benar produksi lokal, sementara jumlah keseluruhan merchant Blibli.com ada 70.000-an,” tutur Kusumo.

Menurutnya, dari 10.000 mitra UMKM yang menjajakan produk di Blibli.com, kebanyakan adalah produk pakaian, kuliner, produk kerajinan dan seni. “Kami sudah melihat, beberapa di antaranya sudah siap untuk lebih besar lagi,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here