Majukan Desa Wisata, Panca Kembangkan 34 Desa Pinggiran Sungai

0
Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar gelar rapat bahas majukan desa wisata pinggiran sungai (Foto : Istimewa)

Urban ID - Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar berkomitmen memajukan desa wisata pinggiran sungai yang ada di Kabupaten Ogan Ilir. Upaya itu sesuai dengan program Pemerintah Pusat dalam membangkitkan potensi tersebut.

Panca mengatakan, paling tidak ada sebanyak 34 desa yang berada di sepanjang aliran Sungai Ogan untuk dikembangkan menjadi desa wisata.

Untuk mendorong program itu, Panca bakal melakukan kegiatan susur sungai. Rencananya, susur sungai akan dimulai dari Desa Sentul, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ohan Ilir sampai ke Dermaga Jembatan Ampera pada 7 September 2021 mendatang.

“Saya berharap dengan konsep ini, nantinya dapat diterima Pemerintah Pusat (Kementerian Pariwisata),” ujar Bupati Panca, Jumat (27/8/2021).

Melalui kegiatan tersebut juga, Panca ingin melihat potensi alam apa saja yang menjadi unggulan setiap desa pinggiran sungai itu.

“Dalam hal ini, konsepnya bukan untuk wisata lokal hingga internasional. Namun, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir akan mendukung program wisata Provinsi Sumatera Selatan,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here