Mengamuk, Tim Futsal Malaysia Dibantai Indonesia 13-4

0

Urban ID - Setelah menang 7-0 atas Cina Taipei pada hari pertama, Jumat (6/9/2019), anak asuh Kensuke Takahashi dipaksa menyerah 1-3 oleh tim kuat Uzbekistan pada hari kedua, Sabtu (7/9/2019).Namun, Timnas Indonesia mengamuk pada pertandingan terakhir, yakni melibas Malaysia yang diwakili oleh klub KL City FC 13-4, Minggu (8/9/2019).

Berkat hasil ini, Timnas Futsal Indonesia harus puas menjadi runner-up turnamen MNC Cup 2019 yang dipusatkan di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Jumat-Minggu (6-8/9/2019). D

Uzbekistan sendiri berhasil menjadi juara lantaran mampu menyapu bersih tiga laga yang mereka jalani dengan kemenangan. Uzbekistan menyapu bersih seluruh laga dengan kemenangan. Sementara itu, Cina Taipei menempati posisi ketiga dan KL City harus puas dengan menempati posisi paling buncit dari keempat tim peserta.

Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Kensuke Takahashi mengatakan konsentrasi menjadi hal yang menjadi perhatian timnya dalam turnamen ini. Seperti dalam laga melawan KL City FC, meski menang besar, sejumlah pemain terlihat kurang fokus.

“Melawan Malaysia di awal pertandingan para pemain masih kurang fokus. Mereka sering salah umpan hingga awalnya kalah. Beruntung bisa bangkit kembali. Tapi hasil ini tidak buat patokan, kami masih harus berlatih,” ungkap pelatih asal Jepang ini, Minggu (8/9/2019).

Seperti diketahui, ajang ini merupakan bagian dari persiapan Timnas Futsal Indonesia jelang mengikuti Piala AFF Futsal 2019, 21-27 Oktober nanti. Dalam event itu, Indonesia tergabung di grup B bersama tuan rumah Vietnam, Malaysia, dan Australia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here