Pagi Ini Jarak Pandang di Bandara SMB II Palembang 50 Meter 

0

Urban ID - Kabut asap di Kota Palembang pagi ini cukup parah, sejak malam hari bau asap cukup menyengat terasa bahkan hingga masuk rumah. Di teras rumah, ada abu bekas sisa pembakaran bahkan hingga berterbangan.

“Kondisi pagi ini memang sangat parah dari biasanya, dan itu sudah terjadi sejak tadi malam, sisa abu berterbangan hingga masuk halaman rumah, napas terasa sesak jika berada lama di luar rumah,” kata Hadi (30 tahun), warga Tanjung Barangan, Senin (14/10).

Pantauan di sejumlah kawasan seperti di Musi II, Kertapati, Plaju, Jakabaring, Soekarno Hatta, Sudirman, Kenten, Kolonel Burlian, kabut asap cukup parah, bahkan jika di lihat dari ketinggian hampir tak ada celah bisa melihat bangunan di sekitar.

“Saya pagi tadi sampai di tempat kerja di kawasan dekat kantor DPRD Sumsel,l sekitar pukul 6.45, asap dari ketinggian memutih, bangunan sekitar bahkan tidak terlihat, padahal jaraknya hanya sekitar 100 meter,” kata Nina (32 tahun) pekerja di salah satu mall di Jalan Angkatan 45.

Kepala Seksi Observasi dan Informasi BMKG Bandara Sultan Mahmud Baddaruddin (SMB) II Palembang Bambang Beni Setiadji membenarkan jarak pandang pagi ini cukup pendek, di bandara jarak pandang hanya 50 meter.

Abu yang selalu ada di depan rumah, lokasi di Jalan Tanjung Baranganji

“Prakiraan cuaca di Sumsel hari ini di pagi hari ini potensi asap berada di kawasan Ogan Komering Ilir (OKI), Muara Enim, Banyuasi, dan Palembang. Demikian pada malam hari potensi asap berada di wilayaj OKI, Ogan Ilir, Muara Enim, PALI, Banyuasin, Musi Banyuasin dan Palembang,” kata Bambang.

Suhu udara hari ini wikayah dataran rendah sekitar Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Ogan Ilir dan OKI : 23 – 36 °C, Kelembaban Udara 40 % – 90 %. Sedangkan ataran tinggi sekitar Empat Lawang, Lubuk Linggau, Lahat, Pagar Alam dan OKU Selatan 18 – 33 °C dengan kelembaban udara 45 % – 96 %. Info lengkap di http://www.bmkg.go.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here