Pemkot Palembang Temukan Makanan Mengandung Formalin di Pasar Tradisional

0

Urban ID - class="p1">Pemerintah Kota Palembang melakukan sidak penerapan protokol kesehatan COVID-19 di sejumlah pasar tradisional. Saat sidak, petugas malah menemukan sejumlah makanan yang mengandung formalin.

Pemerintah Kota Palembang melakukan sidak penerapan protokol kesehatan COVID-19 di sejumlah pasar tradisional. Saat sidak, petugas malah menemukan sejumlah makanan yang mengandung formalin.

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan, penjual maupun pembeli sebagian besar telah menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan jaga jarak.

“Sudah cukup baik penerapan protokol kesehatan di pasar tradisional, namun cukup disayangkan petugas malah menemukan makanan yang dicurigai menggandung formalin,” kata Fitri di Pasar Padang Selasa, Senin (14/9).

Fitri bilang, penemuan itu langsung dikoordinasikan dengan Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) dan ternyata benar sejumlah makanan itu mengandung formalin.

“Petugas menemukan sampel makanan seperti kue apem, mi basah, dan kwetiau yang mengandung formalin, temuan itu langsung diserahkan ke BPOM,” jelas Fitri.

Fitri bilang, sidak yang dilakukan Pemkot Palembang akan terus dilakukan guna menekan penyebaran COVID-19. Masyarakat diharapkan sadar dan memahami bahwa penerapan protokol kesehatan tidak hanya untuk diri sendiri namun juga untuk orang lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here