Urban ID - Palembang Fashion Week (PFW) yang diselenggarakan di Palembang Icon (Picon) Mall telah berjalan di ujung acara. Pengunjung pun yang datang ke PFW ini antusias untuk melihat karya-karya Desainer. Hal ini terlihat meningkatnya jumlah pengunjung yang datang ke Picon.
Public Relation Palembang Icon Mall Truli Amalia mengatakan, gelaran PFW ini sudah digelar sebanyak Enam kali.
PFW ini melibatkan tenant fashion Picon dan desainer Palembang yang memiliki kredibilitas di tingkat nasional dan international.
“Tahun ini PFW konsep nya berbeda dan kita terus berinovasi sehingga PFW ini nantinya akan terus meriah,” kata Trulii, Jumat (8/3).
PFW kali ini dikemas dengan tema “URBANATION” yang menghadirkan konsep bazaar fashion, periode 27 Februari – 10 Maret 2019. Tema ini menunjukkan eksistensi yang semakin kuat dalam industri fashion di Indonesia sekaligus menjadikan Kota Palembang sebagai barometer fashion berikutnya di Indonesia.
Tercatat ada 20 designer PFW yang meriahkan PFW diantaranya Lentera, Anny Kebaya, Rumah Songket Adis, Brillianto, Al-Divo, Yulieza Tenun dan sejumlah designer lainnya yang siap untuk menunjukkan koleksi trend terbaru 2019 yang terbagi menjadi 2 kategori seperti Hijab dan Ready to Wear.
Tidak hanya itu saja, PFW juga akan ditampilkan dalam bentuk peragaan busana koleksi trend terbaru 2019 baik dari tenant fashion Picon dan designer yang bergabung di event tahunan ini.
Sebut saja tenant Donini, Rotelli, Berrybenka, Carla & Leaf, Hush Puppies, Bateeq, Everbest, Salt n Pepper, Wakai, Wacoal, Andrew, Keds, JFK dan sejumlah tenant lainnya siap memperlihatkan koleksi terbaru 2019 baik untuk pria, wanita dan fashion anak-anak.
“Koleksi ini akan diperagakan oleh model – model profesional yang telah berhasil lolos dari audisi yang telah dilakukan sebelumnya,” tambahnya.
Pengunjung juga dimanjakan adanya 40 tenant fashion Picon dan 30 stand UKM bazaar akan berpartisipasi dalam bazaar.
“Tenant memang lebih banyak tahun lalu namun kali ini space-nya akan lebih besar dan produknya lebih beragam,” katanya.
Picon menargetkan PFW ini bisa menaikkan jumlah pengunjung di atas 10 persen dibandingkan tahun sebelumnya yakni sekitar 30.000 sampai 35.000 pengunjung.
“Untuk tingkat pengunjung yang datang pun meningkat sangat pesat dan ini juga kesempatan untuk para desainer dan tenant untuk lebih memperkenalkan produk,” pungkasnya. (Bowok)