Polisi Selidiki Motif Viralnya Video Mesum Eks Pegawai Bank di Palembang

0

Urban ID - Viralnya video mesum mantan pegawai Bank di sejumlah grup whatsapp di Palembang kini mulai diselidiki motifnya. Jika ada korban yang merasa dirugikan dapat melaporkannya, untuk ditindaklanjuti.

Kepala Bidang Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi, mengatakan sejauh ini memang belum ada laporan resmi masuk ke polisi terkait penyebaran video mesum yang sempat viral di Palembang tersebut.

“Anggota di Ditreskrimsus akan melakukan pengecekan terhadap kebenaran video tersebut. Seperti apakah memang di Palembang atau bukan,” kata Supriadi, Minggu (25/8).

Menurut Supriadi, penelusuran juga dilakukan untuk mengetahui maksud dari penyebar video itu, apakah memang disengaja atau tidak. Akan tetapi, Supriadi menduga video ini adalah data pribadi yang menyebar ke kalangan masyaraat Palembang.
“Saya rasa ini sebenarnya merupakan konsumsi pribadi yang kemudian ‘bocor’ ke masyarakat,” katanya.

Supriadi menuturkan, jika nantinya pemeran wanita dalam video itu merasa dirugikan, maka ia dapat melaporkan hal ini ke polisi. Namun yang jelas, jika nantinya ditemukan adanya unsur kesengajaan dari penyebaran video ini, maka ia dapat dikenakan UU ITE dan Pornografi.
Sebelumnya, sejumlah warga di Kota Palembang, Sumatera Selatan, dikejutkan dengan viralnya sebuah video mesum yang diduga diperankan oleh eks pegawai bank daerah di Sumatera Selatan. Video berdurasi 19 detik tersebut menyebar dengan cepat melalui aplikasi WhatsApp. (jrs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here