Puasa Sambil Berkerja? Ini Tips Supaya Kamu Tidak Cepat Lesu

0

Urban ID - Adakah dari kamu yang berkerja tapi masih giat ingin tetap berpuasa, nah artikel dibawah ini sesuai banget buat kamu.

Ada beberapa tips bermanfaat nih biar kita gak mudah lesu dan mengeluh saat harus bekerja walaupun sedang berpuasa. Yuk dipraktikkan.

1. Jangan selalu fokus pada kondisimu yang berpuasa, tapi fokuslah pada pekerjaan

Fokus pada kondisi kita yang sedang berpuasa hanya menyebabkan pikiran kita terisi dengan keluhan haus dan lapar. Sementara, jika kita lebih fokus pada pekerjaan yang sedang kita tekuni, maka sejenak kita akan lupa kalau sedang berpuasa. Bisa dicoba kan?

2. Jika memungkinkan, tetap bekerja dalam ruangan tanpa harus sering keluar

Buat kamu yang bekerja dalam ruangan, bersyukurlah. Kegiatan dalam ruangan tentu lebih ringan dibanding jika kamu bekerja di luar dan terpapar sinar matahari terus menerus. Sebisa mungkin, kurangi kegiatan di luar ruangan biar energimu gak terkuras ya.

3. Bekerja sambil mendengarkan ceramah agama atau shalawat lewat gadget juga bisa bikin suasana lebih syahdu

Mendengarkan ceramah agama atau lantunan ayat suci juga bisa bikin aktivitasmu lebih berfaedah. Gak cuma pahala bekerja yang akan kamu dapat tentunya. Suasana ramadhan pun jadi lebih terasa dan hati menjadi tenang.

4. Hindari terlalu sering mengeluh soal haus dan lapar

Mengeluh soal haus dan lapar gak akan bikin semua rasa itu berkurang. Yang ada, kamu cuma menambah beban dirimu sendiri. Daripada mengeluh, teruslah bersyukur bahwa kamu hanya gak bisa minum dan makan di siang hari. Sementara di luar sana ada banyak fakir miskin yang merasakan hal tersebut setiap saat

5. Sibukkan dirimu sampai kamu lupa bahwa kamu sedang berpuasa

Menyibukkan diri dengan pekerjaan tetap jadi poin penting yang gak boleh dilupakan. Lakukan kegiatan apapun untuk membuat kamu gak memikirkan kondisimu yang sedang berpuasa. Hindari kebiasaan bersantai saat bekerja yang membuat kamu jadi semakin haus dan lapar. Apalagi kalau saat bersantai kamu malah nonton acara makan-makan, kan jadi tambah lemes puasanya.

Jadi, itulah beberapa tips puasa yang bisa kamu coba. Tetap semangat menjalankan ibadah puasa ya.
(sherrly)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here