Realisasi Gerakan Sejuta Bola Inisiasi Herman Deru Sukses di 16 Kabupaten/Kota

0

Urban ID - Palembang – Gubernur Sumsel H. Herman Deru melalui Sekda Sumsel H. Nasrun Umar secara simbolis menyerahkan bantuan bola pada kegiatan Sejuta Bola kepada Tim U-20 Piala Gubernur Sumsel Tahun 2019 Kota Palembang di Lapangan Venue Athletic Jakabaring, Kamis (7/1/2021) sore. Sebanyak 14 tim di zona Palembang mendapatkan bantuan bola inisiasi murni dari Gubernur Sumsel Herman Deru.

Dalam sambutanny Sekda Sumsel Nasrun Umar mengatakan gerakan sejuta bola ini sangat membanggakan karena menjadi salah satu cara Gubernur Sumsel H.Herman Deru mengimplementasikan Inpres Nomor 03 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

“Sumsel harus bangga karena Gubernur Sumsel H. Herman Deru adalah Gubernur pertama di Indonesia yang langsung mengimplementasikan Inpres Nomor 3 Tahun 2019,” jelas Nasrun.

Implementasi Inpres 03 tahun 2019 yang telah dilakukan Gubernur HD bahkan tak terbatas pada menggalakkan gerakan sejutan bola saja tapi juga Ia ikut menyiapkan sarana dan prasarana hingga mengadakan kompetisi untuk membangun dan membina  bibit muda sepakbola di Sumsel.

” Di Sumsel implementasi yang telah dilakukan Gubernur Herman Deru ada tiga macam, pertama menggelar kompetisi di 17 kabupaten/kota, membangun 10 stadion dan menyusul 7 stadion lainnya serta gerakan sejuta bola, ” jelasnya.

Karena besarnya perhatian Gubernur Sumsel H.Herman Deru atas kemajuan olahraga sepakbola di Sumsel itulah, Iapun berharap agar para atlet muda berbakat dapat menjawabnya dengan memberikan prestasi yang membanggakan.

Untuk itu kepada Dispora, Ia berpesan agar pembinaan yang dilakukan pada para atket sepakbola ini benar-benar diperhatikan. Karena menurutnya prestasi membanggakan tidak mudah didapat dengan instan. Melainkan butuh kerja keras semua pihak.

“Kontribusi yang telah diberikan Pemprov sudah luar biasa, inisiasi murni Gubernur Sumsel H. Herman Deru juga begitu. Maka jawablah ini dengan prestasi yang membanggakan,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumsel, Ahmad Yusuf menjelaskan sangat mengapresiasi  beberapa pihak atas sumbangsihnya mendukung gerakan sejuta bola yang diinisiasi Gubernur Herman Deru. Salah satunya pada PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumsel-Babel yang telah mengawal penuh.

Saat ini kata Ahmad Yusuf, pemberian bantuan bola telah dilakukan ke-16 Kabupaten/Kota di Sumsel. Palembang merupakan daerah ke-16 yang mendapatkan bantuan dan selanjutnya tinggal satu kabupaten lagi yakni Kabupaten Banyuasin.

“Untuk Kabupaten Banyuasin rencananya penyerahan akan dilakukan juga dalam waktu dekat,” ujar Ahmad Yusuf.

14 tim sepakbola U-20 Piala Gubernur Sumsel 2019 Kota Palembang yang menerima bantuan bola secara simbolis tersebut di antaranya BSB FC, PSM Limas, Kalidoni FC, SONS FC dan beberapa club bola lainnya.

Hadir dalam kesempatan penyerahan itu Direktur Kepatuhan BSB, Mustakim, Perwakilan Dirut PT JSC, Kepala PU Perkim Pemprov Sumsel Ir.Baysaruddin Akhmad, M.Sc, Ketua KONI Palembang Anton Nurdin, Kepala Sekolah SONS Aliudin, serta perakilan dari Sekolah Sepak Bola (SSB) di Palembang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here