Selangkah Lagi Pransiska Raih Emas Silat untuk Sumsel

0

Urban ID - class="p1">Atlet silat Sumsel, Pransiska selangkah lagi meraih medali emas PON Papua nomor kelas F putri. Bermain di venue silat GOR Toware, dia berhasil menumbangkan atlet Bali, Ni Made Indah di semifinal, dengan nilai cukup telak dari tujuh juri.

Direncanakam babak final digelar Selasa (12/10/2021), akan berhadapan dengan Siti Nur dari Kaltim.

Pertandingan semifinal berlangsung sengit, dengan sorak serai ribuan penonton. Pransiska beberapa kali berhasil memasukkan tendangan, begitu juga dengan pukulan.

Begitu waktu habis, wasit pertandingan menyatakan Siska sebagai pemenang. Siska pun melompat kegirangan dan langsung mendekati pelatih Abas Akbar. Bahkan Siska tampak menangis haru atas keberhasilan itu.

“Dio tahu kaki kiri saya agak sakit, sehingga selalu tendang ke sini,” ujar Siska seraya menunjuk bagian kakinya ditemui usai pertandingan.

Putra

Atlet silat Sumsel juga berhasil maju final di nomor ganda putra atas nama Andre dan Supriadi.

Pelatih silat Sumsel, Abas Akbar mengatakan, perjuangan atletnya luar biasa. “Anak-anak semangatnya luar biasa. Alhamdulillah kita berhasil memasukkan dua nomor di final. Kita juga sudah mendapatkan tiga perunggu,” ujar mantan juara dunia silat ini.

Di cabor silat, kemarin sudah berhasil mendapatkan tiga medali perunggu. Perunggu pertama diraih Nia Larasati di nomor E putri, lalu Alfin di nomor E putra, dan Juan di nomor ganda putra.

Menurut Abas, dia tidak membebankan atletnya target. Namun berupaya melakukan yang terbaik seperti yang dilakukan selama latihan.

“Kita punya kan yang sama. Kita akan terus berjuang. Harapan kita nanti atlet kita bisa masuk pelatnas,” ujar Abas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here