82 Perawat di Sumsel Terpapar COVID-19

0
suasana tim medis saat memeriksa hasil PCR (Dok. Istimewa)

Urban ID - class="p1">Persatuan Perawat Nasional Indonesia Sumatra Selatan (PPNI Sumsel) mencatat sejak pandemi COVID-19 hingga saat ini sudah ada 82 perawat yang terpapar COVID-19. Perawat ini tesebar di 17 kabupaten dan kota di Sumsel.

Ketua DWP PPNI Sumtra Selatan , Subhan mengatakan, 2 dari pasien positif tesebut meninggal. Masing-masing dari Kabupaten Ogan Ilir dan Palembang. “Hingga kini PDP atau suspect COVID-19 ada 53 orang dan yang kontak erat atau ODP ada 93 orang,” katanya, Sabtu (29/8).

Subhan bilang, perawat ini merupakan garda terdepan dalam menangani pasien COVID-19 dan sudah selayaknya mendapat perhatian khusus dari pemerintah, apalagi banyak perawat yang bekerja di Puskesmas bukan hanya di rumah sakit.

Sebelumnya, Humas Rumah Sakit Umum Pusat Mohammad Hoesin (RSUPMH) Palembang, Suhaimi mengatakan, ada satu orang perawat yang meninggal di Palembang. Pasien di rawat di ruang isolasi selama 10 hari.

“Pasien yang meninggal ini perawat senior dan berusia 55 tahun dan meninggal beberapa hari yang lalu. Dia bekerja menjadi perawat sudah sejak 26 silam,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here