Awal Bulan Depan Tol Palembang-Kayuagung Dibuka Gratis

0

Urban ID - Rencananya awal Oktober 2019 mendatang, jalan Tol Trans Sumatera Kayuagung-Palembang akan segera difungsionalkan dan dibuka gratis untuk masyarakat umum. Fungsional ruas jalan tol tersebut rencananya akan dilakukan barbarengan dengan peresmian jalan tol Lampung-Palembang oleh Presiden RI Joko Widodo.

“Iya barusan Saya rapat bersama bu Menteri, beliau mengatakan bahwa ruas jalan tol Kayuagung-Palembang itu sudah layak fungsi. Karena sudah layak fungsi itulah kata Bu Menteri jalan tol ini bisa digunakan masyarakat dan ini tidak berbayar alias gratis. Semoga ini bermanfaat bagi masyarakat” kata Gubernur Sumsel Herman Deru.

Keberadaan tol Kayuagung-Palembang dan terutana ruas Palembang-Betung ini sudah sangat dinantikan karena diharapkan dapat memecah penumpukan truk-truk yang masuk ke Palembang.

Posisi sekarang itu setelah ada ruas tol Lampung adalah ruas Lintas Timur menjadi begitu padat. Jadi beberapa waktu setelah jalan tol itu jadi kecepatan tiba truk-truk besar dari Bakauheni menjadi lebih cepat dan akhirny menumpuk di Palembang karena yang dari Sumsel, Lampung dan Jawa mengarah ke Jambi dan Musirawas dan Lubuk Linggau bahkan Bengkulu semua menumpuk di Palembang.
“Nah setelah tol Kayuagung-Palembang lanjut tol Palembang-Betung ini sudah beres, penumpukan ini tentu bisa terpecah disitu,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here