Berburu Kebutuhan Lebaran, Mall di Palembang Membludak

0
Baru saja dibuka, pengunjung mall Palembang Square langsung serbu pusat perbelanjaan,

Urban ID - Jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, pengunjung mall di Palembang makin padat. Pengunjung bahkan nekat datang beberapa jam sebelum pintu mall dibuka. Pantauan Urban ID di mall paling ramai Palembang Square, pengujung datang sejak dua hingga tiga jam sebelum dibuka pukul 10.00, satpam mall bahkan terpaksa memblokade eskalator menuju gerai store dan supermarket agar tidak berdesak-desakan menuju area penjualan.

Bukan itu saja, menjelang siang bahkan kendaraan banyak yang tak kebagian tempat parkir, dan parkir ditrotoar hingga masuk ke badan jalan. Kondisi jalan di sekitar mall pun padat hingga terjebak kemacetan hingga 2 jam.

Sulistia (28) mengaku berangkat dari daerah Muara Enim sengaja ke Palembang sejak subuh selesai saur, dengan menempuh perjalanan sekitar empat jam. Upaya ini dilakukan agar bisa mendapatkan tempat parkir.

“Tiga hari yang lalu ke Palembang batal belanja karena tidak mendapat tempat parkir, kali ini datang lagi dengan lebih awal agar bisa belanja,” katanya, Minggu (2/6).

Belanja apa saja?, Sulistia mengaku hanya ingin berbelanja beberapa helai pakaian untuk anak dan suami. Setiap tahun, mereka bahkan satu keluarga ramai-ramai ke Palembang untuk berburu pakaian menyambut Idul Fitri. “Paling satu kali setahun, seperti ini, ya tidak apa-apa demi menyenangkan anak,” katanya.

Pengunjung lainnya, Nur Laila (39) mengaku kejebak macet hingga dua jam karena macet di area sekitar mall. Dirinya mengaku hampir tak kebagian tempat parkir dan harus putar-putar area parkir hingga tiga kali, baru akhirnya bisa parkir. “Ramai sekali, parah. Susah parkir,” kata penjung berasam dari Kabupaten Banyuasin ini.

Marketing Communication Manager PS Mal dan PSx Irwan Agust Setiawan mengatakan, saat ini mall buka tutup seperti biasa. Kondisi kunjungan sudah sejak sepekan yang lalu sudah membludak, hanya saja beberapa hari sebelum Lebaran lebih membludak lagi.

“Saat ini sangat padat, bahkan tembus hingga 58.000 kunjungan per hari. Hari biasa paling tinggi kunjungan mencapai 48.000 namun kali ini luar biasa, ramai terus menerus bahkan hingga mall ditutup,” katanya.

Sementara itu, di Mall lainnya yakni OPI Mall Jakabaring juga sangat padat dikunjungi, bahkan manajemen akan memberlakukan buka mall hingga pukul 00.00 tadi malam. Hal ini dikatakan Marketing Communication OPI Mall, Wendy Ansa.

Menurutnya penjung yang datang jelang lebaran kali ini tidak hanya dari Palembang saja, bahkan dari luar kabupaten terdekat lainya. Pihaknya pun menyiapkan keamanan ekstra guna memberikan kenyamanan pengujung.

“Untuk saat ini kunjungan mencapai 40.000 pengujung per hari, diperkirakan akan lebih ramai lagi hingga H-1 Lebaran,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here