BPJAMSOSTEK Palembang Serahkan Bantuan Alkes Bagi Nelayan di Sumsel

0

Urban ID - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK cabang Palembang, menyerahkan bantuan alat kesehatan kepada Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Selatan. Alkes itu nantinya akan diberikan bagi nelayan dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19.

Kepala Cabang BPJAMSOSTEK Palembang, Zain Setyadi, mengatakan batuan sarana alat kesehatan yang diaerahkan berupa 200 unit masker kain, dan 10 botol hand soap unit.

“Sarana alkes ini dikumpulkan melalui Dinas Kelautan dan Perikanan, nantinya akan dibagikan ke masyarakat nelayan dan petani ikan yang terganggu aktivitas dan pendapatannya akibat wabah COVID-19,” katanya, Selasa (31/4).

Sementara iti, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumsel, melalui Kepala Bidang Tangkap, Vivin Indira Sari, menyambut positif upaya yang dilakukan BPJAMSOSTEK dalam memberikan perhatian di sektor perikanan Sumsel. Khususnya kepedulian terhadap kesehatan para nelayan dan petani ikan.

“Kami tentu sangat mengapresiasi langkah dari BPJAMSOSTEK yang telah peduli terhadap nelayan dalam menghadapi wabah COVID-19 ini,” katanya.

Selain itu, kata dia, apa yang dilakukan BPJAMSOSTEK ini hendaknya dapat ditiru oleh sejumlah instansi lainnya. Sebab perlu dukungan sesama dalam upaya mencegah penyebaran wabah ini.

Bukan besar atau kecil yang dinilai dalam suatu pemberian, namun niat baik untuk ikut serta dalam menghentikan penyebaran virus tersebut. Kami akan segera serahkan bantuan ini kepada para nelayan dan petani ikan,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here