Disdukcapil Palembang Dukung Vaksinasi untuk Pelajar

0

Urban ID - v class="row gutter">

Dinas Kependudukan dan Pencatatan SIpil (Disdukcapil) Kota Palembang akan melakukan pendampingan vaksinasi bagi masyarakat, terutama para pelajar.

Kebijakan ini, kata Kepala UPT Dinas Dukcapil Mal Pelayanan Publik Jakabaring, Lutia Nazla, dengan membantu masyarakat maupun pelajar yang terkendala administrasi kependudukan saat akan melakukan vaksinasi.

Seperti diketahui, salah satu syarat untuk divaksin adalah saat mendaftar menunjukkan Nomor Induk Kependudukan yang tercantum di KTP.

“Kita stand by di lokasi vaksinasi. Jika ada masalah terkait NIK saat vaksinasi, maka segera kita tindaklanjuti,” ujar Lutia.

Ia menyebutkan, pelajar di Palembang adalah salah satu target vaksinasi. Apalagi, mereka akan bersiap menuju pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen. Seperti di SMP Negeri 31 Palembang.

“Bersama petugas kita jemput bola. Bagi masyarakat yang kesulitan saat membutuhkan bantuan Adminduk, kita langsung mendampingi. Tujuannya, mempercepat upaya pemerintah untuk mempercepat target vaksinasi di Kota Palembang,” kata Lutia.

Menurutnya, NIK yang belum di-update kerap jadi salah satu pemicu tidak munculnya data di PCare atau terjadinya data yang berbeda. Seperti kesalahan soal alamat rumah, identitas warga dan lainnya.

“Kami kerahkan petugas setiap hari untuk lakukan pendampingan. Jika ada yang mengalami kendala di NIK, dapat langsung diverifikasi di tempat. Selain itu, untuk pelajar ini kita bantu membuat KTP bagi pemula,” kata Lutia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here