Fauziah Ajak Masyarakat Tanamkan Pola Hidup Sehat

0

Urban ID - class="p2">Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Sumsel Hj. Fauziah Mawardi hadir pada acara serah terima Laporan Pertangungjawaban Kepengurusan yang lama di Sekretariat Yayasan Jantung Sehat Cabang Utama Sumsel.

Dalam Sambutannya Fauziah menyampaikan bahwa dengan telah dilakukannya serah terima Laporan pertangungjawaban ini, dirinya yang sekarang menjabat sebagai Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Sumatera Selatan yang baru akan berupaya lebih baik lagi kedepannya dalam menjalankan Kepengurusan ini.

“Sakit jantung memang tidak menular akan tetapi penyakit ini sangat berbahaya sekali apabila kita tidak menjaga kesehatan diri kita, termasuk pola hidup yang sehat, untuk itu hindari merokok dan olahraga yg teratur, terutama untuk usia lanjut, akan tetapi usia dini dan remaja harus ditanamkan pola hidup yang sehat agar kesehatan jasm dikarunia Tuhan dapat dijaga, ujarnya. dan rohani terutama jantung yang dikarunia tuhan untuk dijaga,” ujarnya.

Ditambahkannya pula Yayasan Jantung Indonesia Cabang Sumsel kedepan akan mensosialisasikan pentingnya upaya pencegahan sedini mungkin, dimana dapat dilakukan dengan gerakan Panca Usaha Jantung Sehat yaitu dengan gizi seimbang, hindari stres, awasi tekanan darah, teratur berolahraga, dan tidak merokok.

Selain itu bila ada kesempatan, kedepan kita akan turun ke Kabupaten / Kota di Sumatera Selatan guna melakukan Sosialisasj sekaligus nantinya membentuk Yayasan Jantung Sehat di Kabupaten / Kota di Sumatera Selatan, ujarnya.

Usai acara Hj. Fauziah Mawardi melakukan peninjauan Ruang Sekretariat Yayasan Jantung Indonesia Cabang Sumatera Selatan dan Pengecekan barang Inventaris. Turut Hadir Wakil Ketua YCI Cab.utama sumsel masa bakti 2014-2019 Dr.Danardono, Para Pengurus YJI Cab. Sumsel dr. Ria Anindita, trisno suroyo, joni barmansyah, Dra. Hj. Atika alimin, MM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here