Feby Deru Dorong Pengusaha Catering dan Kuliner Angkat Eksistensi Kuliner Lokal

0

Urban ID - Palembang – Pandemi covid-19 yang masih terus berlangsung hingga kini Mengakibatkan dunia usaha dan ekonomi memprihatinkan, serta mengalami hambatan yang cukup serius. Bahkan beberapa pelaku usaha terpaksa menutup usahanya.

Kendati demikian, dengan kerja keras semua pihak, pemerintah, dunia usaha dan masyarakat dalam menangani pandemi ini, perlahan-lahan usaha bidang ini mulai terlihat geliatnya.

Seperti terselenggaranya program Catering Expo dan Festival Kuliner Sumsel 2021 yang terlaksana atas kerjasama harian Sumatera Ekspress dengan beberapa asosiasi.

Untuk itu, melalui event tersebut, Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru mendorong para pengusaha catering dan kuliner agar mengangkat eksistensi kuliner lokal.

Menurutnya saat ini adalah momentum yang paling tepat bagi para pelaku usaha bidang catering dan kuliner lainnya, untuk kembali mengenalkan diri kepada masyarakat dengan menggelar expo dan festival.

“Eksistensi kuliner lokal harus kita angkat kembali dan kenalkan lebih luas kepada masyarakat. Kita harus bangga dengan kuliner-kuliner lokal yang tidak kalah mutu dan rasanya dengan kuliner-kuliner kekinian yang saat ini sedang tren”, kata Feby saat membuka Catering Expo dan Festival Kuliner Sumsel tahun 2021, di lapangan parkir PTC Mall, Sabtu (18/12).

Dia menambahkan sudah seharusnya masyarakat Sumsel tetap mencintai kuliner khas Sumsel, bahkan harus berusaha agar kuliner lokal Sumsel dikenal di daerah lain.

Feby mencontohkan kuliner pempek yang merupakan makanan khas Palembang sudah cukup dikenal di tingkat Nasional, namun masih banyak makanan khas Sumsel lainnya yang belum dikenal luas.

“Mari kita jaga eksistensi kuliner khas Sumsel, dengan selalu menyajikannya pada setiap acara dan kesempatan”,tandasnya.

Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan istri Gubernur Sumsel itu dengan meninjau stand pameran serta berbincang dengan para pelaku usaha katering dan kuliner, mengenai berbagai hambatan dan kendala yang dihadapi.

Sebelumnya, Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Sumsel Reni Marsiana mengatakan terselenggaranya Catering Expo dan Festival Kuliner Sumsel 2021 guna memperingati peringatan Hari Ibu tanggal 22 Desember 2021 sekaligus mendukung pelaksanaan Fornas VI tahun 2022 mendatang.

“Kami ingin ikut terlibat aktif dalam mensukseskan Fornas ke-6 tahun depan, juga mengenalkan kuliner Sumsel pada khalayak luas”, ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here