Feby Deru – Forsikada Komitmen Dukung Program Pemprov Sumsel

0

Urban ID - PALEMBANG – Setelah terselenggara pada Maret lalu, kali ini Forum Silaturahmi Istri Kepala Daerah (Forsikada) Sumsel melaksanakan pertemuan serupa bertempat di Griya Agung, Jumat (05/11) pagi yang difasilitasi Pemkab OKI dan Pemkab Ogan Ilir sebagai tuan rumah Forsikada.

Ajang pertemuan para istri kepala daerah ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan di antara para istri kepala daerah untuk bersama-sama membantu pemerintah membangun daerah.

Pembina sekaligus Penasehat Forsikada Sumsel Febrita Lustia  Herman Deru memberikan  apresiasinya atas kesediaan Pemkab OKI dan Ogan Ilir sebagi tuan rumah.

“Sudah cukup lama kita tidak berjumpa dan bersilaturahmi. Ini dikarenakan masih adanya pandemi covid-19. Terima kasih untuk para istri kepala daerah yang telah bersedia menyempatkan hadir dalam acara ini”, kata Feby Deru yang juga selaku Ketua TP PKK Sumsel mengawali sambutannya.

Meski pandemi masih berlangsung lanjut  Feby dirinya optimis dengan berbekal semangat dan keyakinan, tentu para istri kepala daerah dapat melaksanakan tugas sebagai istri kepala/wakil kepala daerah dalam mengatasi masalah-masalah yang terjadi.

“Saya ingin kita (Forsikada) mampu mendukung dan membantu suksesnya program pembangunan daerah. Di level provinsi, ada beberapa program pemerintah yang diharapkan berhasil dengan keikutsertaan kita semua. Program itu adalah Sumsel Mandiri Pangan, Penurunan Angka Stunting, Peningkatan Literasi, dan program strategis lainnya,” tegas  Feby.

Ia juga mengingatkan para istri kepala daerah untuk tetap memperhatikan sejumlah permasalahan yang hingga saat ini masih memerlukan penanganan.

“Tingkatkan peran kita dalam pencegahan masalah yang terjadi pada anak dan remaja, seperti KDRT, pelecehan seksual, serta pernikahan dini. Juga masalah kemiskinan, dan peningkatan peran serta masyarakat dalam pembangunan”,tandasnya.

Sementara itu, Ketua Forsikada Sumsel, Yetti Oktarina Prana Sohe memberikan apresiasi kepada tuan rumah penyelenggara Forsikada yakni Kabupaten OKI dan Kabupaten OI. Ia berharap pertemuan tersebut makin mengeratkan hubungan para istri kepala daerah.

“Senang rasanya bisa berjumpa kembali dengan para istri kepala daerah dan anggota Forsikada. Mudah-mudahan aktivitas kita bisa berjalan dengan normal, namun tetap taat dan patuh menjalankan prokes”, katanya.

Pertemuan silaturahmi tersebut tak hanya sebagai ajang temu kangen para istri kepala daerah belaka. Namun juga diisi dengan materi pengetahuan terkait pandemi dan vaksinasi yang disampaikan oleh Profesor Yuwono sebagai narasumber.

Dalam pemaparannya, Profesor Yuwono menyampaikan agar para ibu tak perlu kuatir dan memiliki ketakutan berlarut terhadap pandemi covid-19.

“Pandemi ini bagaimanapun akan berlalu. Hal terpenting yang perlu dilakukan adalah imunitas tubuh, yang bisa dicapai dengan beberapa hal yaitu, tidur minimal 6 jam, makan yang cukup, aktivitas yang baik, dan pikiran positif”, bebernya.

Selain itu, ia turut mengingatkan peran para istri kepala daerah untuk selalu mensupport suami dengan baik dalam mengambil keputusan/kebijakan sesuai porsinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here