Fitrianti Ajak Aktifkan Lagi Pentas Seni Anak-anak di Sekolah

0

Urban ID - v class="row gutter">

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda menghadiri Pentas Seni TK Harapan Mulia, Kamis (25/11/2021).

Fitrianti menyatakan apresiasi kegiatan ini.

“Pentas seni ini bisa membentuk karakter anak. Mereka bisa unjuk kebolehan dan kreatifitas, Meski ada yang masih terlihat malu-malu. Saya apresiasi kegiatan ini. Positif sekali. Perlu diaktifkan di sekolah-sekolah,” ujar Fitrianti.

Ia mengaku gemas melihat penampilan anak-anak play group dan TK ini, yang antusias mengikuti beragam kegiatan di pentas seni.

Terutama saat membawakan tari kreasi assalamu’alaikum, hapalan surat pendek, dan juga drama.

“Anak saya, dan keluarga juga disekolah kan disini. Ini menjadi pilihan tempat pendidikan keluarga besar kami. Karenanya di sini untuk pendidikan agama sangat di tekanan sekali,” ujar Fitrianti.

Ia juga mengapresiasi, adanya kegiatan pentas seni bagi anak – anak PG dan TK yang di adakan IT Harapan Mulia.

“Ini tema yang sangat baik, setelah kita dilanda covid 19. Anak – anak kembali diaktifkan dalam kegiatan seperti ini,” ujar Fitrianti.

Dengan kondisiPalembang sudah level 1, dan vaksinasi sudah 75 persen, dan target bisa sampai 100 persen di akhir tahun, ia juga mengingat kan agar sekolah tetap taat pada aturan protokol kesehatan.

“Harapan kita sekolah membantu dengn menerapkan prokes agar terhindar dari klaster Covid-19,” demikian Fitrianti.

Sementara itu, Ketua IT Harapan Mulia, Dr. Iri. Hj. Umi Rosidah, mengatakan, dalam membentuk karakter anak – anak, Pendidikan karakter dari TK – SMA merupakan waktu yang penting.

“Paling dasar TK. Karena itu, dalam pendidikan yang diberikan di TK atau sekolah IT Harapan Mulia ini anak – anak dididik untuk menjadi anak – anak yang oke ke depan nya. Seperti di tingkat TK di IT Harapan, kita sudah ajarkan hapalan Al Quran, serta berbagai keterampilan,” ujar Rosidah, dalam kata sambutannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here