Hari Ini, Dinas PUBM Sumsel Ganti Rugi 20 Persil Fly Over Sekip

0

Urban ID - class="p1">Palembang – Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) dan Tata Ruang Sumatera Selatan melakukan pembayaran pembebasan 20 persil lahan pembangunan fly over Simpang Sekip Palembang di Hotel Harper, Selasa (16/11/2021).

Pembayaran persil ini juga dihadiri oleh Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Wilayah V Kgs Syaiful Anwar dan puluhan masyarakat pemilik lahan.

Kepala Dinas PUBM Sumsel, H Darma Budhy, mengatakan pembayaran 20 persil lahan hari ini merupakan tahap ketiga yang dilakukan oleh Dinas PUBM Sumsel.

“Jadi sisa lahan yang belum dilakukan pembayaran itu masih tersisa 12 persil lagi. Tetapi 12 persil itu juga telah setuju atas pembebasan lahan ini, sehingga tinggal dilakukan pembayaran saja,” kata Dharma Budhy, Selasa (16/11/2021).

Budhy mengatakan pihaknya menargetkan sisa pembayaran 12 persil ini bisa diselesaikan tahun ini.

“Tapi secara keseluruhan sisa 12 persil ini tidak mempengaruhi kontruksi untuk pembangunan nantinya. Karena dari total 88 persil yang akan dibebaskan ini kan hanya tinggal sedikit saja yakni 12 persil tadi,” jelasnya.

Budhy menjelaskan, Ground Breaking pembanfunan fly over simpang sekip akan dilakukan Januari 2021 mendatang.

“Masyarakat yang mendapatkan penggantian untung tersebut tidak menerima uang secara cash, tetapi dana yang mereka terima terlebih dahulu di debit ke dalam rekening masing-masing,” ungkapnya.

Adapun rincian pembagian wilayahnya Pemprov Sumsel membayarkan lahan dari Simpang Sekip ke Pusri, sementara dari Sekip ke Polda akan dibebaskan oleh Pemkot Palembang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here