Jelang Melawan Timor Leste Timnas U-19 Batal Latihan

0

Urban ID - Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Jakarta pada Senin (5/11/2019) malam, membuat Timnas U-19 Indonesia urung menggelar latihan terakhir jelang pertandingan melawan Timor Leste..

Pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini, mengaku tak masalah dengan kondisi tersebut. Ia beserta staf akan mencari alternatif lain untuk mengganti latihan.

”Jika panitia pelaksana mengizinkan, besok kami akan menjalani latihan di pagi hari sekira pukul 30 hingga 40 menit. Penting bagi kami karena kemarin anak-anak sudah kami libur selama satu hari penuh,” kata Fakhri saat ditemui di Stadion Madya, Kompleks SUGBK.

Jika kondisi lapangan bersahabat, Fakhri berencana akan memberikan menu simulasi pertandingan. Sebelum itu, ia akan mengembalikan kebugaran fisik para pemain serta mengasah mereka dengan latihan penguasaan bola.

Fakhri sebetulnya ingin menjajal kualitas lapangan Stadion Madya, tempat laga melawan Timor Leste berlangsung pada Rabu (6/11). Selama ini, Timnas U-19 belum pernah menjajal stadion berkapasitas 8 ribu kursi tempat duduk tersebut.

”Penting sebenarnya bagi kami mencoba lapangan untuk kami gunakan di pertandingan besok. Tapi, apapun itu, saya melihat lapangan sudah cukup bagus, rata, tidak bergelombang,” kata pelatih berusia 54 tahun tersebut.
”Saya berharap pemain bisa beradaptasi dengan lapangan mulai dari sepak mula, atau bahkan dari pemanasan. Kami akan curi start besok saat warming up,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here