Kebut Capaian Target Vaksinasi 100 Persen, Herman Deru Launching Sentra Vaksin Covid 24 Jam

0

Urban ID - PALEMBANG – Upaya Gubernur Sumsel Herman Deru untuk merealisasikan target 100 persen masyarakat Sumsel yang dilakukan vaksinasi, tak main-main.

Bahkan sejak awal, sejumlah pihak pun diajak untuk berkontribusi memberikan vaksinasi bagi masyarakat sehingga tingkat kekebalan tubuh masyarakat terhadap covid-19 semakin tinggi.

Terbaru, Gubernur Herman Deru melaunching sentra vaksin covid-19, PCR dan antigen yang baru saja didirikan hasil kerjasama Polrestabes Palembang dan Bumame Farmasi.

Sentra vaksin, PCR dan antigen yang berada tepat di depan Taman Makam Pahlawan Jalan Jenderal Sudirman Palembang itu melayani masyarakat selama 24 jam.

“Sentra vaksin dan PCR 24 jam ini sebagai langkah kita untuk memfasilitasi masyarakat. Minat masyarakat kita untuk melakukan vaksin memang sangat tinggi,” kata Herman Deru.

Diketahui, sedikitnya ada 8 vaksinator yang siap siaga untuk melayani masyarakat di sentra vaksin dan PCR 24 jam tersebut.

“Jadi masyarakat yang tidak punya waktu untuk vaksin di siang hari, bisa melakukannya di malam hari. Sistemnya juga drive thru. Tempat ini tidak hanya untuk warga Palembang, dari Kabupaten juga bisa melakukan vaksin disini. Kita sangat mengapresiasi ide brilian ini. Mudah-mudahan capaian target vaksinasi di Sumsel ini terus meningkat,” tuturnya.

Diketahui, Sumsel sendiri telah mencapai realisasi herd immunity 70 persen. Dimana saat ini, vaksinasi di Sumsel sudah menginjak angka 70,1 persen.

“Vaksinasi yang kita targetkan pada 31 Desember nanti mencapai 70 persen, hari ini sudah tercapai. Ini adalah kabar baik bagi kita. Artinya kerjasama semua pihak membuahkan hasil maksimal. Termasuk kontribusi masyarakat,” tegasnya.

Bahkan, dia menyebut, capaian vaksinasi 9 Kabupaten di Sumsel saat ini terlapor sudah menginjak di angka 70 persen lebih.

“Memang 9 daerah di Sumsel ini sudah mencapai lebih dari 70 persen. Secara akumulasi, Sumsel sudah mencapai 70,1 persen. Ini capaian bagi kita,” paparnya.

Dia berharap, peningkatan realisasi vaksinasi tersebut dapat terus dicapai hingga angka 100 persen.

“Kita akan beri reward bagi pihak-pihak yang berprestasi dalam melakukan vaksinasi ini. Kedepan, tentu kita maunya mencapai 100 persen. Namun kesadaran masyarakat memang harus terus dibangun sehingga itu bisa tercapai,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here