Lampu Jalan Mati, Warga Padat Karya Resah Begal Kerap Muncul

0
Suasana Lampu Jalan Mati di Padat Karya (Dok. Istimewa)

Urban ID - Warga di jalan Padat Karya RT 35, Kelurahan Srimulya, Kecamatan Sematang Borang, Kota Palembang mengeluhkan kondisi jalan yang gelap gurita akibat lampu jalan yang mati sejak beberapa tahun terakhir.

Dengan kondisi tersebut dimanfaatkan pelaku begal motor untuk melancarkan aksinya, tak segan para pelaku melakukan tindakan kekerasan kepada korbannya baik itu korban laki-laki ataupun koban perempuan.

Kepala RT 35, Muhammad Ilham, mengatakan akses Jalan Padat Karya merupakan jalan poros utama yang digunakan  masyarakat  khususnya warga yang berdomisili di Rt.  05, 16, 23, 24, 28, 30, 32 dan Rt.35 Kelurahan Srimulya Kec. Sematang Borang Palembang.

“Warga pun takut jika melintasi jalan Padat Karya saat malam hari karena menjadi sasaran korban berikutnya begal, ” katanya.

Apalagi  Srimulya saat ini semakin padat penduduknya seperti hal ini dikatakan Lurah Srimulya  Ten Ramanda, dengan  keadaan jalan padat karya yang gelap gulita sangat memprihatinkan

Oleh sebab itu, agar tidak adanya lagi korban begal maka Lurah Srimulya bersama Tiga Pilarnya ( Babinkamtibmas dan Babinsa ) menghimbau para warganya melalui ketua RT dan RW mas selalu waspada, dan tentunya juga harus ada reaksi dan tindakan cepat dari pihak terkait mengenai hal ini.

“Agar segera cepat ambil tindakan sebelum bertambahnya lagi korban begal, karena situasi jalan padat karya yg saat ini gelap gulita inilah yg dimanfaatkan para begal dan membuat para begal ini beraksi dengan leluasa, ” ujarnya.

Pihaknya berharap dalam waktu dekat lampu jalan Padat Karya segera diperbaiki oleh Pemerintah Kota Palembang.

“Jika lampu jalan tidak diperbaiki, kasus begal akan semakin banyak. Dan bisa saja menimbulkan korban jiwa,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here