Mapolres Muara Enim Tiba-tiba Pasang Tenda Darurat

0
Suasana Masyarakat Saat berada di Mapolda Muara Enim (Dok. Andi)

Urban ID - Mapolres Muara Enim tiba-tiba memasang tenda darurat. Soalnya, pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Mapolres Muara Enim jumlahnya membludak tidak seperti hari biasanya, pada Selasa (23/3/2021).

Dari pantauan dilapangan, guna tetap menerapkan prokes covid pihak Mapolres Muara, terpaksa mengatur masyarakat yang ingin membuat SKCK, sehingga warga dapat menunggu dari luar ruangan yang akan dipanggil dari pihak pelayanan sentra Polres Muara Enim.

Salah satu Warga Ujan Mas, Indriani (18) yang membuat SKCK di Polres Muara Enim mengatakan, bahwa ia baru ingin membuat SKCK untuk keperluan syarat melamar menjadi polisi.

“Sudah menjadi cita-cita saya untuk menjadi polisi. Jadi saya mendaftarkan diri dan syaratnya musti memiliki SKCK. Informasi ini dari Instagram,” tutur Indriani.

Sementara itu, Wakapolres Kompol Agung Adhitya SH Sik terkait hal ini mengtakan, meningkatkan pembuatan SKCK ini dipengaruhi adanya pendaftaran rekrutmen Polri 2021 dan pembukaan lowongan kerja lainnya.

“Jadi kurang lebih sekitar 300 orang untuk pagi ini, cukup membludak dari biasanya, hanya sekitar kurang lebih 50 orang untuk membuat SKCK jadi fasilitas yang kita siapkan adalah menambah meja meja untuk adik-adik ini supaya bisa mengisi blanko SKCK karena di sini

“Meski pelayanan, kita juga menerapkan protokol kesehatan, tidak ada bergerombol, sehingga protokol kesehatan tetap terjaga dan tujuan dari warga membuat SKCK dapat selesai dalam 1 hari ini,” cetusnya.

Ditambahkannya, bagi warga yang akan membuat SKCK di sini bagi yang berdomisili di wilayah Muara Enim formulir dapat diisi di rumah, kemudian, kembali lagi di sini bagi yang berdomisili di luar kota Muara Enim disiapkan tempat-tempat seperti ini supaya bisa mengisi dan menunggu.

“Sekaligus juga kita siapkan tenda-tenda juga supaya tetap nyaman dalam mengisi dan tetap seperti apa foto kesehatan,” tandasnya.(ndi)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here