OYO Indonesia Luncurkan Kualifikasi Sanitized Stay

0

Urban ID - class="p2">OYO Hotels & Homes meluncurkan program kualifikasi “Sanitized Stay” di Indonesia, setelah sebelumnya program serupa diluncurkan di berbagai wilayah operasional OYO di Asia.

Program jangka panjang ini merupakan bagian dari komitmen OYO untuk terus memberikan rasa aman dan tenang bagi konsumen serta membantu bisnis mitra hotel untuk dapat terus berjalan di tengah pandemi, dengan memastikan penerapan  protokol kesehatan dan keselamatan dalam operasional hotel secara komprehensif mulai dari proses check-in hingga check-out. 

Melalui program kualifikasi ini, OYO akan menerapkan standar baru untuk meminimalisir kontak fisik pada kegiatan operasional hotel mitra OYO selama pandemi dan pada fase Normal Baru.

Dalam program ini terdapat protokol yang telah didesain berdasarkan peraturan pemerintah dan regulasi lainnya terkait dengan penerapan social distancing dan prosedur keselamatan selama pandemi.

Adapun protokol yang diterapkan secara komprehensif pada program Sanitized Stay meliputi flow operasional; proses check-in dan check-out; penanganan barang bawaan; panduan kebersihan; penanganan COVID-19 di properti; SOP untuk tamu diduga COVID-19; regulasi untuk tamu dan staf. 

Country Head Emerging Business, OYO Hotels and Homes Indonesia, Eko Bramantyo mengatakan, pandemi membawa berbagai perubahan di industri ini, baik dari sisi pola pelayanan maupun preferensi konsumen. Program kualifikasi ini menjadi salah satu strategi OYO untuk beradaptasi pada perubahan dan menghadapi Normal Baru. 

“Di tengah pandemi ini, kami akan memastikan untuk dapat terus memberikan rasa aman dan tenang kepada para pelanggan kami, dengan menjadi pionir perubahan protokol kesehatan dan keselamatan dalam industri perhotelan. Kami berharap program ini juga dapat membantu bisnis para mitra kami dan turut membangkitkan kembali gairah industri hospitality,” ujarnya. 

Menurut Eko, properti yang telah sesuai dan mengikuti protokol program ini akan mendapatkan label dan logo “Sanitized Stay” serta akan muncul jika tamu menggunakan search filter “COVID-19 Safe Properties”.

Diharapkan inisiatif ini dapat memberikan rasa aman dan tenang bagi tamu saat menginap sekaligus menjadi peluang bagi mitra untuk kembali mendapatkan pangsa pasarnya. 

Country Stock Head, OYO Hotels and Homes Indonesia, Carlo Ongko menerangkan, protokol ini dibuat untuk memastikan tamu senantiasa merasa tenang, aman dan nyaman ketika menginap di hotel-hotel OYO yang sudah memenuhi kualifikasi Sanitized Stay. Program ini akan secara bertahap diaplikasikan pada hotel-hotel OYO. 

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para mitra, serta pemerintah setempat atas dukungannya terhadap inisiatif ini. Kami juga mengharapkan kerjasamanya dari para pelanggan untuk dapat menjaga kebersihan dan protokol jaga jarak sosial demi kesehatan kita bersama. Program ini akan terus menjadi program jangka panjang sebagai bagian dari komitmen OYO dalam menjaga keamanan dan kenyamanan para pelanggan kami,” tuturnya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here