Peduli Antar Sesama, Herman Deru Rangkul Seluruh Elemen Tingkatkan Solidaritas Antar Sesama

0

Urban ID - PALEMBANG – Kepedulian dan solidaritas itu penting dalam membantu antar sesama, maka itu Gubernur Sumsel Herman Deru mengajak semua elemen masyarakat serta lembaga lainnya untuk saling peduli.

Hal itu dikatakan Herman Deru saat Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2021 di Provinsi Sumsel bertempat di Panti Sosial Rehabilitasi Gelandangan, Pengemis, dan Orang Dengan Gangguan Jiwa Jalan Residen H. Najamudin Kelurahan Suka Maju Kecamatan Sako Palembang, Selasa (28/12).

“Harapan kita dengan peringatan ini kita makin sadar bahwa tidak ada manusia itu yang sempurna. Ada yang kokoh kuat dalam satu bidang tapi lemah dalam tempat lain. Maka solidaritas harus kita tunjukan tapi sama sekali kita tidak menunjukan keangkuhan,” ucapnya.

Menurutnya, kalau sudah bicara tentang kepedulian kepada siapapun bearti tidak bicara tentang etnis, suku, dan agama. Untuk itu dia mengajak semua orang berkemampuan ekonomi berikanlah perhatian lebih dan seikhlasnya.

“Tadi Pemprov Sumsel sudah memberikan reward kepada BUMN/BUMD, korporasi ataupun lembaga serta perseorangan yang punya kepedulian lebih, untuk itu mari kita terus berikan perhatian ini,” ucapnya.

Lanjut dia mengatakan kepedulian ini harus dipantik karena tingkat kepedulian itu bukan melihat strata dalam status sosial, sebab tidak ada satupun agama yang dianut tidak mengajarkan tentang kepedulian, bahwa didalam hidup ini tidak hanya individual tapi saling bantu.

“Misalnya saja kita berjibaku melawan covid-19, apalagi ekonomi kita sempat kontraksi tapi dengan kepedulian semua ini sehingga pertumbuhan ekonomi kita membaik,” ucapnya.

Dimomentum HKSN ini juga Herman Deru meminta untuk saling berintropeksi diri untuk menghilangkan penyakit individual agar menjadi manusia yang solidaritas.

“Jadi di HKSN ini untuk kita mengintropeksi diri baik lembaga yang kita pimpin hingga dilingkungan sekitar agar kita tidak menjadi manusia yang individual,” ucapnya.

Diakhir sambutannya Herman Deru menyampaikan kepada keluarga yang menerima manfaat agar bantuan yang diberikan itu untuk diterima dengan baik dan dimanfaatkan selayaknya.

“Bantuan yang diberikan ini bukan berarti Pemprov Sumsel merendahkan tapi ini bentuk kepedulian. Jadi ini adalah wujud kepedulian Pemprov sumsel yang bersinergi kepada semua pihak memberikan perhatian dan tolong diterima dan dimanfaatkan,” tutupnya.

Sementara itu, Kadinsos Sumsel, Mirwansyah mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Herman Deru yang telah hadir pada peringatan HKSN ini.

“Peringatan kita ambil tema refleksi kesetiakawan sosial memperkokoh solidaritas indonesia sejahtera,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini Gubernur Herman Deru memberikan beberapa bantuan seperti kaki palsu, kursi roda, alat bantu dengar, motor roda tiga, sembako, tongkat putih, tas sekolah dan bantuan lainnya. Selain itu juga dirinya meninjau sunnat massal, donor darah dan stand-stand.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here