Pemprov Minta PRSI Sumsel Serius Lakukan Pembinaan Atlet Renang

0

Urban ID - Formatur kepengurusan  Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sumatera Selatan (Sumsel)  Masa Bhakti 2019-2023 resmi dilantik dan dikukuhkan dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya bertempat di Griya Agung Palembang, Sabtu (12/10).  Dalam prosesi pelantikanWakil Ketua Umum Pengurus Besar PRSI, Sarman Simanjorang melantik Ketua Kepengurusan PRSI Sumsel Sarimuda beserta anggotanya.

Dalam arahannya, Mawardi Yahya mengucapkan selamat kepada kepengurusan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sumsel yang baru dilantik.  Dirinya yakin PRSI akan melahirkan atlet olahraga renang dapat membawa harum nama Sumsel ditingkat Nasional dan Internasional. “Kami harapkan di dalam kepengurusan yang baru ini dapat mencari bibit-bibit renang yang terbaik sehingga dapat membawa nama baik Sumsel,” harapnya menghawali sebutan.

Pihaknya mengingatkan para atlit renang untuk dapat terus berlatih dengan teknik -teknik renang yang terbaik. Sebab menurut dia, tanpa ada latihan tidak mungkin dapat melahirkan atlet profesional. “Ini menjadi tantangan kedepan, fasilitas kita sudah memadai tinggal lagi atlet renangnya. Oleh karena teruslah berlatih dengan meraih prestasi terbaik,” harapnya.

Dalam sambutannya Sarman Simanjorang mengatakan pengurus PRSI Sumsel dapat menjalankan program organisasi di samping membina dan meningkatkan martabat olahraga renang baik di daerah bahkan nasional.

“Kehadiran pengurus PRSI Sumsel ini menunjukan kesiapan dan keikhlasan untuk memberikan pengabdian terbaik bagi bangsa dan daerah. Oleh karena itu kepercayaan ini harus di pertanggung jawabkan,” tegasnya.

Dilain pihak  Ketua Umum Pengprov PRSI Sumsel Sarimuda menegaskan,  pelantik diharapkan diharapkan dapat memajukan olahraga aquatic di Sumsel.  “Kami pengurus yang baru saja dilantik akan segera bekerja mempersiapkan diri dalam menghadapi event baik tingkat naisonal maupun Internasional,” ucap Sarimuda.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here