Pemprov Sumsel Dukung Penuh Suksesnya FORNAS VI 2022

0

Urban ID - PALEMBANG – Pemerintah Provinsi Sumsel akan mendukung penuh suksesnya gelaran Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) VI 2022 terlebih provinsi ini  telah memiliki berbagai gudang pengalaman menjadi tuan rumah    even olahraga dikancah nasional bahkan tingkat dunia.

Hal itu dikatakan Wagub Sumsel Mawardi Yahya saat memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Penyelenggara Fornas VI Sumsel 2022 di Ruang Rapat Gubernur Sumsel, Rabu (17/11).

Wagub mengatakan, ditunjuknya Sumsel sebagai tuan rumah Fornas VI  tahun 2022 tentu menjadi kebanggaan tersendiri, karena Fornas  yang mempertandingkan olahraga rekreasi akan banyak melibatkan   masyarakat.

“Kita ucapkan terima kasih sudah diberikan kepercayaan untuk menjadi tuan rumah Fornas VI. Pak Gubernur Sumsel Herman Deru luar biasa semangatnya menyambut kegiatan ini,” katanya.

Untuk menunjang suksesan Fornas VI 2022 tersebut lanjut Wagub, tidak lepas dari peran dari peran serta masyarakat termasuk peran BUMN/BUMD dan instansi terkait  yang ada di Sumatera Selatan.

“Kami harap kesuksesan Fornas tidak lepas dari peran semua termasuk BUMN/BUMD,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Kormi Nasional, Hayono Isman mengaku gembira  dengan sambutan luar biasa dari warga Sumsel yang akan turut serta dalam menyukseskan Fornas VI di Sumsel 2022.

Menurutnya Fornas ini merupakan kegiatan multi event nasional sekelas dengan Pekan Olaharga Nasional (PON) dengan melibatkan 34 Provinsi dan juga kabupaten/kota di Indonesia.

“Sebernarnya Fornas ini diselenggarkan pada tahun ini tapi mengingat masih suasana pandemi covid-19 akhirnya diundur pada bulan Juli 2022 disaat liburan sekolah,” ucapnnya.

Dia menyakini jika Fornas yang digelar di Sumsel akan menjadi yang terbaik, karena akan mengundang juga seluruh Kormi Provinsi dan Kormi Kabupeten/kota se Indonesia termasuk juga negara luar.

“Kita yakin akan banyak peserta yang datang ke Sumsel karena ini adalah olahraga masyarakat,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here