Perindo Sumsel Mulai Jaring Kandidat Bacaleg 2024

0

Urban ID - Palembang – Partai Perindo Sumatera Selatan (Sumsel) memastikan siap menghadapi tahapan pemilu 2024.

Saat ini, Perindo Sumsel mulai membuka jaringan kandidat untuk kontestasi Pemilu 2024 dari sekarang.

“Tahapan Pemilu di tahun 2022 sudah dimulai dari bagian administasi dan lain lain mulai dari tingkat kelurahan untuk verifikasi faktual. Untuk Sumsel saya pastikan tahapan pemilu sudah siap,” kata Ketua DPP Perindo Bidang Politik dan Kebijakan Publik, Heri Budianto saat mengunjungi kantor DPW Partai Perindo Sumsel, Rabu, (5/1/2022).

Heri Budianto mengatakan tujuan kehadiran dirinya di DPW Perindo Sumsel untuk memastikan kesiapan Perindo Sumsel dalam menghadapi tahanpan pemilu.

Selain itu, juga melakukan koordinasi dan memberikan motivasi kepada pengurus Perindo Sumsel di tingkat Provinsi maupun Kabupaten dan Kota untuk menghadapi pemilu dan pilkada dengan sebaik-baiknya.

“Saya juga mensosialisasikan kepada seluruh warga sumsel serta mengajak putra putri terbaik Sumsel untuk mengikuti konvensi rakyat calon legislatif Partai Perindo baik itu tingkat Kabupaten dan Kota, Provinsi, maupun tingkat DPR RI,” jelasnya.

Menurutnya, adanya konvensi rakyat ini merupakan esensi dari keterbukaan partai untuk memiliki bacaleg yang berkualitas untuk mengikuti kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

“Konvensi rakyat ini adalah cara untuk menjaring kandidat bakal calon legislatif, jadi prosesnya panjang,” ungkapnya.

Dia mengatakan, apa yang dilakukan ini melakui konvensi rakyat yang dilakukan secara online merupakan hal pertama dilakukan sepanjang peradaban perpolitikan di Indonesia.

Dia menjelaskan, gambaran terkait mekanisme untuk mendaftarkan diri untuk itu menjadi bacaleg. Setidaknya ada tiga proses yang akan dilewati, pertama prakonvensi (tahap 1) dan Kemudian prakonvensi (tahap 2).

“Bagi masyarakat yang ingin mendaftar silahkan melalui www.konvensirakyat.com,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPW Perindo Sumsel, Febuar Rahman mengatakan, pihaknya telah menginstruksikan kepada pengurus di tingkat Provinsi maupun Kabupaten dan Kota untuk turun langsung membangun konsolidasi masyakarat di tingkat desa serta menampung dan memperjuangkan aspirasi rakyat.

“Partai Perindo Sumsel menargetkan dalam pemilu nanti bisa meraih kursi di tingkat Provinsi yakni 7 kursi. Dan di tingkat Kabupaten dan Kota minimal meraih 3 kursi,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here