Peringatan HUT Empat Lawang ke 14 di Warnai Tenaga Kebersihan Pasar Mogok Kerja

0
Suasana Para Pekerja Pembersih Pasar Mogok Kerja di HUT Empat Lawang (Foto : Istimewa)

Urban ID - Bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 14 Kabupaten Empat Lawang, sebanyak 25 Tenaga kerja kebersihan Pasar Tebing Tinggi,menggelar aksi mogok kerja dan tuntut gaji yang belum dibayar pemerintah daerah setempat, Rabu. (21/04/2021) didepan salah satu warung watalaba di Tebing Tinggi.

“Gaji kami perbulannya hanya Rp 200 ribu namun sampai saat ini belum dibayar,”keluh salah seorang perempuan yang ikut aksi tersebut.

Sementara itu ia mengakui berdasarkan keterangan dari salah satu pengawas kebersihan pasar bahwa pihak pengawas sudah mendapatkan gaji.

“Jika pengawas gajinya sudah dibayar trus gaji kami kapan. ?….”Lirihnya sedih.

Sementara itu Pemerintah Daerah meminta petugas kebersihan untuk melakukan kebersihan wilayah pasar dan sekitarnya agar terwujud ibu kota Kabupaten Empat Lawang bersih, namun sudah 4 bulan gaji mereka belum dibayar.

“Kami bekerja karena butuh biaya tambahan, butuh beras, tapi apa yang kami dapat hal ini tidak adil namanya,”tuturnya

Koima pengawas kebersihan pasar mengaku bingung dan mengeluh atas kejadian ini, karena ia tidak bisa bertindak tegas lantaran para petugas ini belum ada yang dibayar.

“Bagaimana saya mau memerintahkan mereka sedangkan gaji mereka belum dibayar,Jadi saya rasa ini tak Profesional,” jelasnya.

Sementara itu, Tenaga kerja kebersihan keindahan dan tata kota meminta kepada Bapak Bupati Empat Lawang melalui Dinas terkait untuk dapat mendengarkan suara dan keluhan mereka. karena gaji mereka sudah Empat bulan belum dibayar.

“Dengan kejadian ini mungkin diduga ada oknum yang masih menahan gaji kami. kami minta tolong pak Bupati agar dapat mendengarkan suara kami,”Harap salah satu tenaga kerja.

Sementara itu dinas terkait dalam hal ini BLHD, hingga berita ini diturunkan belum bisa dikonfirmasi.(Ben)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here