Seorang Remaja Tewas Tenggelam Saat Mandi di Sungai Musi, Palembang

0

Urban ID - Ahmad Noval Tarmizi (14 tahun), remaja yang tercatat sebagai warga Jalan Slamet Riady, Kelurahan11 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II, Palembang, ditemukan tewas setelah tenggelam saat mandi di Sungai Musi.

Kepala Basarnas Palembang Hery Marantika, mengatakan peristiwa itu terjadi Sabtu sekitar pukul 17.00 WIB. Saat itu, korban yang sedang mandi bersama teman-temannya terpeleset sehingga langsung jatuh ke Sungai Musi lalu tenggelam.
“Korban diketahui mandi di pinggiran Sungai Musi, tepatnya di kawasan 10 Ilir. Namun terpeleset kemudian tenggelam,” katanya, Minggu (8/3).
Hery bilang, tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan cara menyisir sekitar lokasi menggunakan perahu karet serta menerjunkan tim penyelam.
“Korban akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Minggu dini hari, sekitar pukul 01.20 WIB di dasar sungai yang berjarak sekitar 10 meter dari lokasi kejadian,” katanya.
Selanjutnya, kata Hery, jenazah korban langsung dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga. Dengan ditemukannya korban, maka pelaksanaan operasi SAR bersama unsur yang terlibat dari Basarnas, TNI AL, kepolisian, serta di bantu penyelam tradisional dan masyarakat dinyatakan ditutup.
“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh unsur yang terlibat dalam operasi SAR ini. Selain itu, masyarakat juga diminta agar lebih berhati-hati saat beraktivitas di sekitar sungai,” katanya. (jrs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here