Silaturahmi Dengan Pengurus Yayasan Masjid Agung, Feby Deru Gencarkan Sosialisasi GSMP

0

Urban ID - PALEMBANG – Usai membagikan 200 paket sembako bagi warga 3-4 Ulu, Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia HD kembali melanjutkan aktivitasnya dengan melakukan silaturahmi bersama ibu-ibu pengajian yang tergabung dalam dalam Lembaga Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) Yayasan Masjid Agung, dan ke Forum Keluarga Spesial Indonesia (FORKESI) Palembang.

Dalam silaturahmi yang digelar di bertempat di Masjid Sultan Mahmud Badaruddin I Jayo Wikramo, Senin (20/12) siang tersebut Feby Deru juga membagikan 200 paket sembako  sebagai tali kasih pada peringatan Hari Ibu ke-93 tahun 202.

“Mudah-mudahan bermanfaat ya ibu-ibu. Bantuan ini memang tak seberapa. Namun inilah tanda cinta kami  dari TP PKK Sumsel, dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) kepada  para ibu pejuang keluarga,” ucap Feby mengawali sambutannya.

Ditempat ini Feby Deru juga  memberikan memotivasi terhadap para ibu yang tergabung dalam PEKKA dan FORKESI untuk terus meningkatkan kompetensi diri agar mampu menghadapi persaingan hidup, terlebih selama pandemi banyak warga yang terdampak dan kehilangan pekerjaan.

“Tetaplah semangat dalam mengasuh, membesarkan, dan mendidik anak-anak dengan penuh kasih sayang, karena mereka adalah permata yang dititipkan Allah kepada kita,” imbuhnya.

Feby jua tidak lupa mensosialisasikan  Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) yang bertujuan untuk meningkatkan daya produktif masyarakat agar bisa menghasilkan produksi pangan secara mandiri.

“Kita punya gerakan Sumsel Mandiri Pangan, yaitu agar setiap rumah tangga mampu memanfaatkan pekarangannya dengan tanaman sayuran dan peternakan. Ibu-ibu bisa melaksanakan program ini, bisa bekerjasama dengan PKK Sumsel,”  bebernya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas PPPA Sumsel Henny Yulianti menjelaskan dengan semangat peringatan Hari Ibu ke-93 dapat menambah semangat para perempuan kepala keluarga dalam menjalani kehidupan.

“Ibu-ibu tidak sendiri. Banyak anggota masyarakat lain yang akan bersedia membantu. Diantaranya seperti kami Dinas PPPA Sumsel, yang kali ini bersama TP PKK Sumsel, juga instansi terkait lainnya memberikan bantuan paket sembako. Selain itu juga kami berupaya memberikan pendampingan dan pelatihan bagi para ibu sebagai bekal mencari penghidupan”, ucapnya.

Sementara Ketua Umum Yayasan Masjid Agung Palembang Kgs. Ahmad Syarnubi berharap silaturahmi antara pengurus Yayasan Masjid Agung dengan TP PKK Sumsel, pun instansi terkait bisa membawa manfaat bagi kemashalatan umat.

“Kurang lebih sejak 18 tahun lalu Yayasan Masjid Agung telah menyantuni anak yatim. Ada dana khusus dari donatur yang peruntukkannya bagi anak yatim. Untuk itu semoga dengan silaturahmi yang telah terjalin ini dapat membawa kerjasama yang lebih luas”, ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here