Tahun Depan PGRI Sumsel Berikan Dana Insentif Bagi Guru Honorer di 9 Kabupaten dan Kota

0
Ilustrasi Guru Honorer (Dok. Istimewa)

Urban ID - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sumatra Selatan berinisiatif pada tahun 2021 akan memberikan dana insentif kepada guru honorer.

Dana insentif tersebut akan diberikan lewat bantuan anggaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel.

“Ini menjadi kabar baik untuk mereka, terutama guru honor tingkat SMA/SMK di Sumsel,” ujar Ketua PGRI Sumsel Ahmad Zulinto, Senin (30/11).

Menurutnya, pemberian insentif tersebut juga sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi terhadap para pahlawan tanda jasa karena sudah dengan tulus mengajarkan juga mengedukasi anak bangsa dalam menuntut ilmu baik akademis maupun nonakademik.

“Dana ini juga hasil bantuan dari Gubernur Sumsel, Pak Herman Deru. Kita akan mulai koordinasi sehingga dalam pembagiannya berjalan lancar,” kata dia.

Zulinto yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang ini pun mengungkapkan, sebenarnya anggaran tersebut sudah direncanakan sejak lama. Namun dalam alokasinya, belum bisa terealisasi di waktu yang tepat.

“Akan ada 10 ribu guru honor yang akan terima insentif. Kami sangat bersyukur dan berterima kasih. Ini bentuk kepedulian terhadap para guru,” jelasnya.

Pemberian insentif yang direncanakan akan dibagikan untuk sejumlah guru honorer di Kabupaten/Kota di Sumsel ini bakal diberikan ke Palembang, Prabumulih, PALI, Lubuklinggau, Muaraenim, Empat lawang, Muratara, Musi Banyuasin dan Ogan Ilir.

“Semoga wilayah lain yang belum terdaftar mendapatkan insentif sama,” tandas dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here