Tips Ampuh Mengatasi Jerawat Dipunggung

0

Urban ID - dir="ltr">Seringkali dari kita menganggap bahwa jerawat dipunggung merupakan angin malam, atau orang indonesia sendiri sering menyebutnya sebagai keringat malam.  Tetapi sebenarnya itu adalah jerawat. Apakah kamu tahu penyebab aslinya itu apa. Mari kita simak.

1. Produk perawatan tubuh

Sabun mandi, conditioner, sampo, body cream, dll bisa jadi penyebab utama munculnya jerawat di punggung lho, Babes. Sebabnya produk perawatan rambut dapat menyumbat pori-pori. Nah, untuk mencegah munculnya jerawat akibat produk perawatan rambut, sebaiknya kita mengganti produk body cream dengan body lotion yang teksturnya lebih ringan dan cepat meresap ke pori-pori, lalu membalikan rambut saat keramas dan menggunakan conditoner agar tidak mengenai punggung saat mencuci rambut.

2. Bahan pada baju/ bra

Bahan pada baju dan bra sering kali terlalu ketat dan mengiritasi folikel rambut di bagian punggung sehingga menyebabkan munculnya jerawat. Hal ini sering terjadi kalau kita

3. Keturunan

Sayangnya, jerawat bisa disebabkan karena faktor keturunan tapi bukan berarti kita enggak bisa punya punggung yang flawless, Babes. Caranya selalu jaga kebersihan dan gunakan produk yang mengandung salicylic acid atau glycolic acid untuk mencegah munculnya jerawat.

4. Makanan

Kita harus selalu ingat kalau apapun yang bagus untuk jantung juga bagus untuk kulit, jadi sebaiknya jauhkan diri dari junk food dan makanan beminyak lainnya.

5. Jarang menggosok punggung

Kebiasaan jarang membersihkan punggung jadi penyebab yang paling sering memicu munculnya jerawat,Babes karena kotoran, keringat, dll yang menumpuk di punggung harus dibersihkan setiap hari. Gunakan alat penggosok punggung untuk memudahkan kita saat membersihkan punggung.

Selalu perhatikan 5 hal ini supaya punggung enggak jerawatan lagi ya.
(sherrly)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here