Usai Baku Tembak Dengan Polisi, Perampok Ini Tewas

0

Urban ID - M Rudi Hartono (30 tahun), seorang perampok yang sudah sangat meresahkan warga di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel, tewas setelah telibat baku tembak dengan petugas kepolisian.

Kapolres Musi Banyuasin, AKBP Erlin Tangjaya, mengatakan pelaku merupakan komplotan perampok yang sudah beberapa kali menjalankan aksinya di wilayah Musi Banyuasin. Dimana sebelumnya 4 rekan pelaku yang lain sudah lebih dahulu ditangkap.

“Setidaknya ada enam laporan kasus perampokan, penodongan, dan pencurian dengan tindak kekerasan yang melibatkan pelaku ini,” katanya.

Adapun kasus tersebut di antaranya, perampokan di rumah seorang tauke karet serta merampas sebuah sepeda motor milih seorang wanita yang tengah hamil di jalan.
“Setiap beraksi kawanan pelaku ini dikenal cukup sadis dan selalu menggunakan senjata api rakitan,” katanya.

Erlin bilang, penangkapan sendiri dilakukan setelah petugas yang melakukan penyelidikan mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku di Desa Dayung. Petugas pun langsung bergerak untuk menangkap pelaku pada Sabtu (5/9) sekitar pukul 01.30 WIB.

Namun, saat akan ditangkap pelaku mencoba melakukan perlawanan dengan menggunakan senjata api rakitan jenis revolver miliknya. Akibatnya, baku tembak tak bisa dihindarkan, dan petugas merespon dengan memberikan tindakan tegas kepada pelaku.

“Pelaku sendiri meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju rumah sakit,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here