Bantuan Dampak Corona di Palembang : 1 kk Dapat 10 Kg Beras

0

Urban ID - Dampak virus corona (COVID-19) meluas, di Kota Palembang bantuan dari donatur terus bergulir, salah satunya bantuan 100 ton beras untuk warga kurang mampu. Sedikitnya ada 38.000 kepala keluarga yang akan mendapatkan bantuan ini.

Bantuan ini dari Yayasan Buddha Tzu Chi, komunitas Jeep Palembang Nian (JPN) dan beberapa organisasi dan perkumpulannya lainnya. “Mudah-mudahan bantuan terus mengalir dan wabah corona segera berakhir,” kata Wali Kota Palembang Harnojoyo saat serah terima bantuan di posko gabungan COVID-19, Jumat (17/4)
Wali kota bilang, dampak virus corona ini cukup kompleks bahkan sangat menakutkan, baik itu dari sisi kesehatan maupun perekonomian. Maka dari itu, warga kurang mampu yang tidak memiliki penghasilan tetap akan diberikan bantuan ini,
“Total mencapai 100 ton dan pembagian akan disalurkan melalui camat, dan camat akan meneruskannya kepada lurah, dan seterusnya akan disalurkan ke tingkat RT untuk dibagikan ke warga serta pembagiannya jangan ada sistem pilih-pilih, harus menyeluruh dan tepat sasaran,” katanya.
Wakil ketua yayasan Buddha Tzu chi Suharjo mengatakan total bantu kemanusiaan yang kita berikan 100 ton yang akan kita berikan secara langsung kepada masyarakat yang membutuhkan per kecamatan dikoordinir oleh anggota Polsek dan Koramil di wilayah masing-masing.
“Saya harap bantuan ini bisa sampai kepada orang yang benar-benar membutuhkan, per kepala keluarga akan mendapatkan 10 kg,” tambahnya.
Kapolresta Kota Palembang Kombes Pol Anom Setyadji, mengatakan, pihaknya akan memastikan pengawalan bersama TNI untuk memastikan bantuan tersebut benar benar tepat sasaran. (eno)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here