BPJS Ketenagakerjaan Gelar Safety Riding Bagi Pekerja

0
Sejumlah peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengikuti kegiatan safety riding.

Urban ID - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan bersama Satlantas Polresta Palembang dan PT Jasa Raharja, menyelenggarakan program promotif preventif untuk menekan angka kecelakaan kerja melalui sosialisasi safety riding kepada perusahaan, yang telah menjadi peserta.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor cabang Palembang, Asran Pane, mengatakan program yang bertemakan “Aman berkendendara bersama BPJS Ketenagakerjaan” itu juga digelar pada sejumlah kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan. Hal ini dalam upaya meminimalkan tingkat kecelakaan kerja akibat kecelakaan lalu lintas.

Kegiatan ini, kata dia, merupakan salah satu bentuk apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang tertib administrasi, seperti tidak PDS (perusahaan daftar sebagian) tenaga kerja, PDS upah, dan PDS program

“Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini perwakilan perusahaan bisa menjadi penggerak untuk mengingatkan diri sendiri dan orang lain, agar berkendara tertib dan bisa menekan angka kecelakaan kerja akibat lalu lintas,” katanya, disela kegiatan yang dilaksanakan di Grand Atyasa Palembang, Rabu (23/9).

Asran bilang, pada kegiatan kali ini BPJS Ketenagakerjaan cabang Palembang melibatkan 200 pekerja dari perwakilan perusahaan yang tertib administrasi.

“Pelaksanaan dilakukan selama dua hari, setiap hari ada sekitar 100 peserta,” katanya.

Sementara itu, Kanit Pendidikan Rekayasa Satlantas Polresta Palembang, Ipda Fifin Sumailan, mengatakan pelaksanaan safety riding yang digagas BPJS Ketenagakerjaan diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat, khususnya tenaga kerja perusahaan agar lebih memahami peraturan lalu lintas, sehingga meminimalisir terjadi kecelakaan.

“Peserta diharapkan dapat memahani peraturan jalan raya, lebih patut dan taat sehingga mengurangi kecelakaan di jalan raya,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here