Dinas PUBMTR Sumsel Fokus Pemeliharaan Rutin Jalan Jelang Arus Mudik

0

Urban ID - class="p2">Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang (PUBMTR) Sumsel fokus untuk melakukan pemeliharaan jalan provinsi yang rusak jelang angkutan mudik lebaran. Dinas PUBMTR telah menyiapkan Rp 44 miliar untuk pemeliharaan rutin jalan provinsi di tahun 2020.

Sekretaris Dinas PUBMTR Sumsel, Megawati mengatakan pihaknya melakukan pemeliharaan rutin jalan provinsi di 14 di OKU, OKU Timur, OKI, Ogan Ilir, Muara Enim, PALI, Lahat, Empat Lawang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, dan Palembang.

Menurutnya, pengerjaan paling banyak akan dilakukan di Kabupaten Muara Enim karena jalan tersebut merupakan jalan provinsi yang memiliki luas yang panjang

“Pemeliharaan jalan provinsi ini rutin kita adakan menjelang lebaran. Ini sesuai dengan program dari Gubernur Sumsel Herman Deru dan Mawardi Yahya bahwa jalan di Sumsel itu mulus,” ujarnya.

Para pekerja yang melakukan perbaikan jalan itu nantinya akan dilengkapi dengan pengamanan kesehatan yang sesuai anjuran Kemenkes seperti masker dan hand sanitizer.

“Pengerjaan jalan provinsi yang rusak tidak terpengaruh dengan kondisi pandemi virus korona karena para pekerja akan difasilitasi dengan kelengkapan sesuai anjuran kemenkes,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here