Dirut Positif Corona, Oprasional Bank Sumsel Babel Palembang Tetap Jalan

0

Urban ID - Pasca diumumkan 17 kasus konfirmasi baru positif virus corona (Covid-19) di Sumatera Selatan, Direksi Bank Sumsel Babel berusia 55 tahun dikabarkan ada yang positif COVID-19. Berdomisili di Kota Palembang saat ini, pasien dirawat isolasi mandiri dan merupakan pasien ke-54.

Meski belum mendapat surat keterangan tertulis secara resmi, namun manajemen membenarkan telah mendapat informasi secara lisan. Sekretaris Perusahaan Bank Sumsel Babel, Normandy Akil dikonfirmasi Urban ID membenarkan informasi Direktur Utama Achmad Syamsudin bersama istri terkonfirmasi positif COVID-19.
“Belum ada surat resmi, baru secara lisan. Untuk layanan tidak ada persiapan khusus sebab Bank Sumsel Babel telah membuat protokol pencegahan dan penanganan COVID-19. Seperti WFH, pemasangan sekat atau bilik di kantor-kantor layanan termasuk penggunaan APD dan perlengkapan lainnya,” kata Akil, Sabtu (18/4).
Akil bilang pihaknya tetap menjalankan operasional layanan sesuai aturan yang telah dibuat oleh pemerintah. Pihaknya berharap agar COVID-19 cepat berakhir dan tidak ada lagi yang terdampak virus ini dan yang positif dapat pulih dan sehat kembali.
Mencegah penyebaran virus corona, Direktur Pemasaran Bank Sumsel Babel Antonius Prabowo Argo mengatakan, Bank Sumsel Babel membentuk satgas COVID dan membuat protokol COVID. Beberapa di antaranya melengkapi petugas yang rentan dengan APD, membuat sekat kaca antara nasabah dan customer.
Selain itu, pada unit layanan juga mengatur jarak antrean, melakukan pengecekan suhu bagi pengunjung dan pemberian fasilitas disinfektan serta wajib menggunakan masker.
“Petugas diberikan WFH dan WFO dan memperpendek waktu layanan disesuaikan dengan kondisi tanpa menggangu kenyamanan nasabah bertransaksi,” katanya.
Anton menambahkan, kantor bank pun di lakukan penyemprotan disinfektan dan isolasi bagi pegawai yang mengunjungi daerah terdampak dan jika terdeteksi ada kontak dengan ODP. Selain itu membatasi pertemuan fisik digantikan dengan teknologi komunikasi lain.
Sementara itu, Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin, saat dikonfirmasi via Whatsapp pribadinya mengatakan jika dirinya bersama dengan istri dalam kondisi sehat, dan tetap semangat. Dirinya juga mengingatkan semuanya untuk menjaga kesehatan.
Allhamdulillah kami berdua dalam keadaan sehat dan tetap semangat, mari jaga kesehatan,” tulis Achmad menambahkan motion masker diujung kalimat. (eno)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here