Dua Parpol Dukung Maju ke OKU Timur , Eddy Yusuf : Saya Ongkang-Ongkang Kaki

0

Urban ID - H. Eddy Yusuf dan H. Helman (BERIMAN) optimis dengan dua partai politik (Parpol), yakin Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Hanura, untuk mengusung mereka maju dalam pencalonan Bupati dan Wakil Bupati OKU mendatang walau belum ada tanda-tanda kejelasan dari kedua partai tersebut.

Namun H Eddy Yusuf tetap optimis dengan menjawab pertanyaan wartawan dengan jawaban semua masalah pengusungan partai terhadap dirinya dan Hilman menjadi tanggung jawab partai.

“Kalau ada partai yang berani mengusung saya, berarti partai itulah yang mengurus rekomendasi dari pusat. Jadi tidak mungkin diberikan ke saya, karena yang mendaftarkan saya ke KPU itu, mereka. Saya hanya ongkang-ongkang kaki,” seloroh dia saat menggelar konferensi pers dikediamannya Selasa (21/7).

Untuk dua partai yakni PKB dan Hanura yang belakangan disebut-sebut bakal mengusungnya, sebenarnya itu cukup untuk menghantarkan Eddy Yusuf dan Helman nyalon.

PKB ada 3 kursi, sedangkan Hanura ada 4 kursi di DPRD OKU. Apakah salah satu pasal di PKPU yang melarang mantan Gubernur atau Wagub untuk mencalonkan diri sebagai Bupati, jadi ganjalan Parpol untuk mengusung?menurut Eddy Yusuf, itu tidak menjadi keraguan mereka untuk mengusungnya.

“Alhamdulillah mereka-mereka juga banyak yang mengerti hukum. Kalau tidak memahami betul hal ini, tentu mereka tidak mau mengusung saya. Jadi saya serahkan ke mereka. Saya tidak ikut campur kapan mereka mengambil rekomendasi itu. Dan dimana surat itu bukan urusan saya. Dan sampai sekarang mereka memang tidak berkata apa-apa,” demikian Eddy Yusuf.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here