Gubernur Sumsel Beri Motivasi Pasien yang Sembuh Dari COVID-19

0

Urban ID - v class="components__NormalWidth-sc-1ukv6c0-0 clLKZY" data-key="1626">

Gubernur Sumsel, Herman Deru, menyempatkan diri memberikan motivasi kepada salah seorang warga Palembang yang sebelumnya harus menjalani perawatan di ruang isolasi setelah dinyatakan posituf terpapar coronavirus disease (COVID-19).
Dalam kesempatan itu, Herman Deru berkomunikasi melalui video call kepada wanita berusia 52 tahun yang telah dinyatakan sembuh dari COVID-19 pada Sabtu (4/4). Menurutnya, pasien nomor kasus 12 itu kini sudah kembali ke rumah dan berkumpul bersama keluarganya.
Alhamdulilah kondisi yang bersangkutan terus membaik setelah sebelumnya menjalani perawatan di RSMH Palembang, dan sekarang sudah dinyatakan sembuh dari COVID-19,” kata Herman Deru, Selasa (7/4).
Heman Deru bilang, sudah menyampaikan agar yang bersangkutan dapat bersabar dalam menghadapi kondisi yang dialaminya saat ini. Sebab, tidak semua masyarakat yang dapat langsung menerima, meskipun secara medis pasien itu sudah negatif COVID-19.
“Iya, pasien juga sempat mengeluh kesulitan bahan makanan karena memang belum sepenuhnya melakukan aktivitas ke luar rumah. Nanti akan kita bantu,” katanya.
Herman Deru juga meminta agar pasien tersebut dapat memberikan tips dan pengalamannya minimal kepada lingkungan keluarga agar dapat terhindar dari COVID-19. Selain itu, masyarakat juga diimbau agar tidak mengucilkan warga atau keluarga dari pasien yang pernah terpapar COVID-19.
“Waspada boleh, tapi tidak harus mengucilkan. Kita harus memberikan motivasi kepada mereka,” katanya. (jrs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here