Kini Dokumen Perizinan PM-PTSP di Kota Palembang Dapat Dikirim Lewat GoJek

0
GoJek (Dok. Istimewa)

Urban ID - Untuk memutuskan penyebaran Covid-19 kini dokumen perizinan yang diterbitkan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) kota Palembang dapat dikirimkan ke pemohon lewat GoJek dengan layanan Gosend.

Kepala Dinas PM-PTSP Kota Palembang Akhmad Mustain mengatakan tujuan pihaknya menggandeng GoJek untuk mengurangi interaksi di ruang publik di saat masa Pandemi Corona.

“Selain itu, agar untuk mempermudah masyarakat dalam pengurusan berbagai jenis dokumen perizinan usaha dan penanaman modal, “ujarnya, Selasa (14/7).

Dirinya menjelaskan jika Gosend merupakan solusi pengiriman barang dan dokumen yang akan mengantarkan barang dan dokumen sesuai titik pengambilan barang dan pengantaran barang.

“Selanjutnya driver Gojek akan mengantarkan dokumen kependudukan yang telah selesai diproses oleh Dinas PM-PTSP kepada masyarakat, “jelasnya.

Walaulun begitu, pihaknya tetap menjalankan
protokol kesehatan pada pandemi COVID-19 dengan menerapkan jaga jarak sosial serta melengkapi diri dengan masker dan alat perlindungan diri lainnya bagi mitra Gojek.

“Kami juga berharap dengan kerjasama yang dilakukan ini dapat menurunkan kasus Covid-19 di Palembang, “katanya.

Sementara itu, Vice President Regional Sumbagsel GoJek Indonesia, Erika menuturkan Gojek berupaya untuk dapat diandalkan di berbagai situasi melalui pemanfaatan teknologi digital, salah satunya kerjasama dengan Dinas PM-PTSP Palembang dengan mengirimkan dokumen perizinan yang diterbitkan oleh dinas kepada para pemohon.

“Dengan kerjasama ini kami juga berharap dapat mengurangi kontak fisik dan menekan laju penyebaran COVID-19. Kami sangat mengapresiasi kepercayaan Pemerintah Kota Palembang, “ujarnya.

Selain itu, Gojek hadir dengan beragam kanal yang telah digunakan untuk mempromosikan kebiasaan hidup sehat dengan menyebarkan informasi kesadaran dan pencegahan COVID-19, pemberitahuan dalam aplikasi dan diskusi dengan mitra.

“GoSend telah menempuh upaya lebih untuk menjaga produktivitas dan keberlanjutan pendapatan mitra usaha dan mitra driver agar pelanggan tetap, “tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here