Mawardi Yahya Beri Atensi Khusus HIMBA Majukan Pembangunan Daerah

0

Urban ID - BANYUASIN – Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya mengajak para mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Banyuasin (HIMBA) untuk berkontribusi dalam memajukan daerahnya.

Hal itu disampaikannya ketika menghadiri pengukuhan  Pengurus Pusat Himba di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Banyuasin, Jum’at (24/9).

Menurut Mawardi, mahasiswa mempunyai peranan cukup penting dalam mendorong kemajuan daerah khususnya Kabupaten Banyuasin. Dimana Posisi sentral mahasiswa di masyarakat dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Banyuasin kedepannya.

“Bagaimana kualitas SDM kedepan tergantung dari mahasiswa ini. Sebagai bagian dari masyarakat, mahasiswa ini berperan penting membangun Banyuasin melalui terobosan dan idenya sehingga kabupaten ini semakin maju,” kata Mawardi.

Apalagi, lanjutnya, Kabupaten Banyuasin saat ini sudah menjelma menjadi salah satu daerah yang cukup maju dari beberapa kabupaten lainnya.

“Kemajuan di Banyuasin sudah bisa melampaui beberapa daerah lainnya. Ini merupakan suatu prestasi. Untuk itulah anggota HIMBA harus siap menjadi generasi penerus yang bisa meningkatkan capaian tersebut,” imbuhnya.

Termasuk juga kemajuan di sektor pertanian. Dimana diketahui, saat ini Kabupaten Banyuasin merupakan penghasil padi terbesar di Sumsel.

“Kemajuan sektor pertanian pun demikian. Banyuasin adalah penghasil beras terbesar ke empat. Nah ini menjadi tanggung jawab generasi muda agar apa yang diraih ini dapat semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Banyuasin H Askolani Jasi mengatakan, kunci keberhasilan salah satunya adalah kekompakan. Sebab itu, dia mengajak anggota HIMBA untuk terus menjaga kekompakan tersebut dapat berhasil mengemban amanah membantu pemerintah dalam membangun daerah.

“Bangun kekompakan antar mahasiswa. Berhasil atau tidaknya tugas kita tergantung dari kekompakan itu,” katanya.

Dia menyebut, melalui organisasi seperti HIMBA ini, mahasiswa dapat menempah diri sehingga dapat menjadi figur yang bisa bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Organisasi ini penting untuk membangun karakter diri. Jadi ilmu yang didapat diterapkan saat berbaur dengan masyarakat,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here