Permukiman Warga di Sumsel Disemprot Disenfekta Untuk Cegah COVID-19

0

Urban ID - Tidak hanya pemerintah, TNI dan Polri, sejumlah relawan di Sumsel juga turut berpartisipasi dalam melakukan pencegahan penyebaran coronavirus disease (COVID-19). Salah satunya dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah permukiman warga. Gerakan kemanusiaan itu juga dilakukan oleh relawan dari Riezky Aprilia, anggota DPR RI dari PDI Perjuangan. Didominasi oleh kalangan muda, mereka melakukan penyemprotan disinfektan di permukiman warga.

Hal itu disampaikan Herawati, salah seorang warga Palembang yang tempatnya juga disambangi para relawan itu dalam mengedukasi masyarakat akan bahaya COVID-19 dan cara pencegahannya. “Iya tadi ada beberapa anak muda dari relawan dari Riezky Aprilia, mereka membagikan masker dan menyemprot disinfektan di rumah-rumah warga daerah sini,” katanya, Sabtu (11/4). Selain itu, kata Herawati, para relawan itu juga memberikan edukasi ke masyarakat tentang COVID-19. Baik gejalanya seperti apa, hingga cara pencegahannya. Seperti menjaga pola hidup sehat, khususnya mencuci tangan yang benar.
“Kegitan ini sangat bermanfaat bagi kami yang selama ini memang kurang mengerti masalah virus itu. Kami berharap kegiatan seperti itu dapat dilakukan oleh sejumlah pihak lainnya,” katanya. Hal senada juga disampaikan Sahlan, warga Kabupaten Banyuasin. Dimana ia merasa terbantu mendapatkan masker dari relawan Rieky Aprilia, untuk menjalankan imbauan pemerintah dalam mencegah penularan COVID-19. “Ya kami yang tinggal di daerah pinggiran ini susah mau beli masker dimana, apalagi harganya saat ini sudah mahal,” katanya.
Maka dari itu, bantuan masker dari relawan ini disambut antusias warga di daerahnya. Apalagi, permukiman warga juga disemprot cairan disinfektan, dengan begitu warga dapat sedikit lebih tenang dalam menghadapi pandemi corona ini. “Tentu kami berterima kasih kepada relawan Riezky Aprilia dan struktur PDI Perjuangan yang sudah memberikan bantuan masker dan penyemprotan disenfektan kepada kami. Semoga wabah COVID-19 ini segera berakhir,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here