Satu Lagi Pasien COVID-19 di Sumsel Dinyatakan Sembuh

0

Urban ID - Selain dari penambahan kasus baru, gugus tugas pencegahan dan penanggulangan coronavirus disease (COVID-19) Sumatera Selatan, juga menyatakan terdapat satu tambahan pasien yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 .juru bicara gugus tugas COVID-19 Sumsel, Yusri, mengatakan adapun yang dinyatakan sembuh itu yakni pasien dengan nomor kasus 07, yakni perempuan berinisial TM (20 tahun) asal Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). “Dengan begitu saat ini sudah ada empat pasien positif COVID-19 di Sumsel telah dinyatakan sembuh,” katanya, Rabu (15/4).

Menurutnya, pasien tersebut dinyatakan sembuh setelah lebih dari dua pekan menjalani perawatan di RSMH Palembang. Kemudian yang bersangkutan telah dua kali dilakukan pengambilan sampel ulang. “Untuk dipastikan benar-benar sembuh pasien kita uji sampel ulang hingga dua kali, dan hasilnya negatif COVID-19,” katanya. Yursi bilang, dengan penambahan ini, total ada empat pasien COVID-19 di Sumsel sudah dinyatakan sembuh. Adapun tiga yang lebih dahulu yaitu pasien nomor 12 asal Palembang, pasien nomor 04 asal OKI, dan yang terakhir pasien nomor 08, warga DKI Jakarta yang menjalani perawatan di Palembang.
“Kabar baik ini tentunya menjadi pemacu semangat tim gugus tugas, tenaga medis, serta masyarakat Sumsel pada umumnya,” katanya. Oeh karena itu, tambah Yusri, pihanya mengimbau agar masyarakat dapat terus mematuhi anjuran pemerintah untuk menghindari penyebaran COVID-19. Baik dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas, serta rutin mencuci tangan. “Tak kalah pentingnya juga physical distancing, dan tidak membuat kegiatan atau acara yang sifatnya dapat mengumpulkan massa,” katanya. (jrs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here