Seorang Pencuri Hewan Ternak di Sumsel Tewas Diamuki Massa

0

Urban ID - Romi (40 tahun), seorang pencuri hewan ternak tewas usai diamuk massa di area perkebunan karet Desa Sentul, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Sementara dua orang rekan pelaku dalam kondisi terluka.

Kepala Kepolisian Resor, Ogan Ilir, AKBP Imam Turmudi, membenarkan informasi tersebut. Menurutnya, peristiwa itu terjadi Rabu (8/4) sekitar pukul 17.30 WIB. Saat itu, ketiga pelaku hendak mencuri hewan ternak kambing di Dusun II, Desa Suban Baru, Kecamatan Kelekar, Kabupaten Muara Enim.
“Saat akan membawa pergi hewan ternak itu, mereka dipergoki oleh pemiliknya, dan sang pemilik hewan itu langsung berteriak meminta pertolongan warga,” katanya, Jumat (10/4).
Imam bilang, ketiga pelaku pun berusaha kabur namun warga tetap mengejar, hingga akhirnya ketiganya tertangkap saat berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan menjadi bulan-bulanan puluhan massa yang melakukan pengejaran.
“Petugas yang tiba di lokasi mendapati ketiga pelaku sudah dalam kondisi terikat tali dan terluka. Mereka pun langsung dievakuasi petugas,” katanya.
Akan tetapi, setibanya di Puskesmas desa setempat, pelaku atas nama Romi diketahui telah meninggal dunia. Sementara dua pelaku lain yakni Anang (55 tahun) dan Rusdi (40 tahun), mengalami luka yang cukup parah, mereka kini sudah dibawa ke RSUD Ogan Ilir untuk mendapatkan perawatan medis.
“Ketiga pelaku tersebut tercatat sebagai warga Ogan Ilir,” katanya.
Menurut Imam, kasus ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut oleh petugas mengingat dua pelaku yang terluka belum bisa dimintai keterangannya karena masih menjalani perawatan di rumah sakit. (jrs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here