Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Masuk Dalam Penyelenggaraan Piala Dunia U-20

0
Jakabaring Sport City (Foto: Istimewa)

Urban ID - Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan akhirnya ditetapkan sebagai salah satu tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20 yang direncanakan digelar pada Mei 2021. Keputusan itu disampaikan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia atau PSSI ke Asosiasi Provinsi PSSI Sumsel.

Ketua Asprov PSSI Sumsel, Ucok Hidayat didampingi Sekjen Augie Bunyamin mengatakan, pihaknya telah menerima surat keputusan tersebut, dan selanjutnya diteruskan ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk dilakukan revitalisasi.

“Ini menjadi kebanggaan warga Sumatera Selatan, terpilihnya Stadion Gelora Sriwijaya tidak terlepas dari dukungan pemerintah Provinsi Sumsel sejak awal dan selanjutnya akan dilakukan rangkaian sejumlah persiapan, salah satunya revitalisasi,” kata Ucok, Sabtu (27/6).

Ucok bilang, ada enam stadion yang terpilih menjadi tuan rumah selain Gelora Sriwijaya, yaitu Stadion Gelora Bung Karno, Stadion Manahan Solo, Stadion Jalak Harupat, Stadion Gelora Bung Tomo dan Stadion I Wayan Dipta.

Ucok bilang, PSSI menargetkan selesai renovasi dan revitalisasi pada Maret 2021 atau sebelum perhelatan digelar. “Kami berharap persiapan dapat dilakukan masksimal dan perhelatan sukses digelar,” katanya.

Menjadi tuan rumah yang baik di mata dunia, pihaknya meminta dukungan maksimal dari masyarakat Sumatera Selatan. Apalagi, Sumsel sudah sangat berpengalaman menggelar kegiatan olahraga bertaraf internasional.

“Stadion ini merupakan stadion multi fungsi terbesar ketiga di Indonesia setelah Stadion Utama Gelora Bung Karno dan Stadion Utama Palaran, dan kami yakin masyarakat akan mendukung penuh penyelenggaraan ini,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here