Tips Supaya Kamu Tidak Hilaf Perut Sesudah Puasa

0

Urban ID - Banyak dari kita yang mungkin berhasil dan bangga karna puasa mampu membuat berat badan menurun. Tapi siapa sangka ketika lebaran tiba perut menjadi buncit karna hilaf makanan. Nah buatbkamu baca tios ini supaya kamu tidak suka hilaf perut.

Makan dengan perlahan

Kalau kamu rasa perut memang benar lapar dan perlu untuk makan, coba deh untuk makan secara perlahan saja. Kunyah sampai makanan benar-benar menjadi lembut, dengan seperti ini kamu akan merasa lebih kenyang lho!

Tetap dengan jadwal makan yang rutin

Saat puasa, jadwal makan kita sudah rutin dan perut sudah terbiasa dengan itu. Tapi setelah lebaran nanti, jangan kalap ya. Kamu juga harus tetap dengan jadwal makan rutin kamu, misalnya putuskan untuk makan saat pagi, siang, dan malam dan sedikit cemilan. Jadwal makan rutin ini akan membantu kamu untuk mengendalikan nafsu makan yang berlebih karena sudah terbiasa dengan jadwal makan tersebut.

Membuat porsi makan menjadi lebih sedikit

Coba deh saat Lebaran nanti kamu pilih wadah makan yang memang lebih kecil. Jadi wadah makan kamu akan menampung sedikit saja makanan, alhasil kamu nggak akan makan berlebih deh!

Lakukan aktivitas lain

Kalau kamu udah nggak tahan banget dengan godaan makan lezat saat hari Lebaran, coba deh untuk lakukan aktivitas lain misalnya hindari tempat yang penuh dengan makanan dan langsung main sama keluarga kamu, baca buku, dan hal lainnya yang akan mengalihkan perhatian kamu.

Tidur yang cukup

Merasa lelah akan membuat kamu lebih banyak makan dari biasanya. Jadi, coba untuk tidur yang cukup supaya nggak lapar terus, sampai akhirnya membuat berat badan naik.
(sherrly)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here