Urban ID - Grand Livina bernomor polisi BG 1303 ML terbakar di Jalan Demang Lebar Daun, Palembang, Senin (11/3). Kendaraan ini dikabarkan terbakar usai melakukan servis. Pihak Nissan pun angkat bicara terkait kejadian ini.
“Kami prihatin, apalagi itu terjadi kepada anggota komunitas,” kata Alan Caugant Vice President Sales and Dealer Network Development PT Nissan Motor Indonesia, saat launcing produk baru di PTC Mall, Palembang, Kamis (14/3).
Dijelaskan, Grand Livina berwarna silver yang kendarai Budi, warga Kota Prabumulih, Sumatera Selatan ini sedang dilakukan investigasi dengan pihak kepolisian terkait sebab kebakaran.
Bukan itu saja, investigasi ini juga dilakukan di internal Nissan. Namun temuan yang ada, bahwa mobil ini tidak diservis di diler resmi. Alan mengatakan pihaknya terus mengingatkan agar servis pada tempat yang resmi karena suku cadang terjamin keasliannya.
“Ini penting bagi customer, karena kalau servis di tempat resmi spare part juga asli dan kami terus berkomitemen selalu mementingkan keselamatan maupun keamanan pengendara,” katanya.
Informasi sebelumnya, peristiwa terbakarnya mobil ini diduga akibat hubungan pendek arus listrik. Pengendara menjelaskan baru saja melakukan servis. Namun hingga kini belum jelas dimana terakhir pengendara melakukan servis.
Berdasarkan informasi, mobil tersebut diservis di Prabumulih bukan dealer resmi.
Namun karena ada masalah dibagian saluran bensin, kendaraan ini diservis di Palembang. Namun diperjalanan pulang ke Prabumulih, diduga terjadi konsleting listrik hingga membuat api muncul dari kap depan mobil.
“Tadi memang sempat mogok-mogok. Setelahnya baru keluar api. Saya selamatkan dulu keluarga yang penting. Api sudah menjalar ke seluruh bodi mobil,” katanya saat kejadian.
Hingga kini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan petugas, pihak Nissan pun mengklaim tetap melakukan inveatigasi lanjutan, kajadian yang sebenarnya. (enno).